Info Terbaru 2022

Count Vs Calculate: Perbedaan Dan Tumpuan Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Count Vs Calculate: Perbedaan Dan Tumpuan Kalimatnya Dalam Bahasa
Inggris
Count Vs Calculate: Perbedaan Dan Tumpuan Kalimatnya Dalam Bahasa
Inggris

Count Vs Calculate: Perbedaan dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris




Dalam istilah matematis, sahabat IBI tentu sering mendengar istilah count atau calculate. Keduanya merupakan kosa kata dalam Bahasa Inggris yang mempunyai arti sama yakni menghitung. Namun, tahukah sahabat IBI bahwa menghitung versi count berbeda dengan menghitung versi calculate?


Tulisan kali ini akan mengulas perihal pengertian dan perbedaan Count Vs Calculate beserta teladan penggunaannya dalam kalimat Bahasa Inggris.  Check it out!




 Perbedaan dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris Count Vs Calculate: Perbedaan dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
Count Vs Calculate: Perbedaan dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris




Count


Menurut kamus Miriam Webster, pengertian count adalah to add (people or things) together to find the total number, to include (someone or something) in a total. Dengan demikian, count adalah bentuk verb atau kata kerja yang mempunyai pengertian menghitung atau mentotal sesuatu. Perhitungan dalam hal ini dilakukan secara sederhadana tanpa memakai rumus matematis yang rinci. Kita sanggup memakai kata count dalam situasi seperti: mentotal jumlah orang atau menotal jumlah barang.


Examples:



  1. Before we start the game, the coach will count how many we are (Sebelum kita memulai permainan, instruktur akan menghitung berapa banyak jumlah kita).

  2. I’m so tired. I have counted inventory items all day long (Aku sangat lelah. Aku telah menghitung persediaan barang sepanjang hari).


 


Selain berperan sebagai verb, ada kalanya count juga berfungsi sebagai bentuk noun atau kata benda. Berikut teladan penggunaannya dalam kalimat Bahasa Inggris.


Examples:



  1. Based on their count, there are 1000 guest who came to Andrew’s wedding party (Berdasarkan perhitungan mereka, ada 1000 tahu yang telah tiba ke pesta komitmen nikah Andrew).

  2. My granpa is a breeder. Since 2015, he has had 250 cows in his animal husbandry (Kakekku yaitu seorang peternak. Sejak 2015, ia telah mempunyai 250 sapi di dalam peternakannya).




Calculate


berbeda dengan count yang berarti menghitung secara sederhana, calculate dapat kita gunakan untuk merujuk situasi saat kita melaksanakan perhitungan memakai serangkaian rumus matematika. Menurut kamus Miriam Webster calculate berarti to find (a number, answer, etc) by using mathematical process, to get a general idea about the value, size, or cost of (something). Dengan kata lain, kita sanggup memakai calculate jika ingin melaksanakan perhitungan secara lebih rinci, detail dan matematis. Berikut teladan penggunaan kata calculate dalam kalimat Bahsa Inggris.



  1. The goverment have calculated that number of economic growth is decreasing

    (Pemerintah telah menghitung bahwa angka pertumbuhan ekonomi sedang menurun)

  2. Sarah uses kuatitatif method in her research. So she will calculate the result of research with statistic formula (Sarah memakai metode kuantitatif dalam penelitiannya. Jadi, ia akan menghitung hasil penelitian memakai formula statistik).




Demikian ulasan mengenai perbedaan antara count dan calculate. Semoga sesudah ini sahabat IBI sanggup lebih memahami keduanya yaa.





Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90