Info Terbaru 2022

Descriptive Adjectives : Pengertian, Fungsi Dan Pola Kalimat Dalam Bahasa Inggris Artinya

Descriptive Adjectives : Pengertian, Fungsi Dan Pola Kalimat Dalam
Bahasa Inggris Artinya
Descriptive Adjectives : Pengertian, Fungsi Dan Pola Kalimat Dalam
Bahasa Inggris Artinya

Descriptive Adjectives : Pengertian, Fungsi Dan Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris & Artinya





Definition of Descriptive Adjectives (Pengertian Descriptive Adjectives)


 


The descriptive adjectives can be simply defined as the type of adjectives that are used to express the size, color, or shape of a person, a thing, an animal, or a place. They are used to provide more information to a noun by describing or modifying it.


 Fungsi Dan Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris  Descriptive Adjectives : Pengertian, Fungsi Dan Contoh Kalimat Dalam Bahasa Inggris  Artinya
Descriptive Adjective

The descriptive adjectives adalah adjective (kata sifat) yang dipakai untuk menjelaskan ukuran, warna atau bentuk dari seseorang, benda, binatang  atau sebuah tempat. Yang menawarkan warta lebih terang dan rinci mengenai sebuah benda yang dijelaskannya tersebut.


Descriptive adjective adalah adjective (kata sifat) yang mendeskripsikan detail dari suatu  Noun  (kata benda) yang sanggup berupa berupa orang, benda, hewan, kawasan dan konsep abstrak.




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :





Explanation of Descriptive Adjectives (Penjelasan Descriptive Adjectives)


 


From the definition above, it can be said that a descriptive adjective adds meaning to the noun that it modifies. This kind of adjective describes a noun in detail by giving an attribute to that particular word. You should kow that descriptive adjectives usually express things that are observable through the five senses (touch, taste, sight, smell, and sound).


Dari pengertian diatas kita sanggup mengambil kesimpulan bahwa descriptive adjective yakni kata sifat yang menambahkan makna  pada suatu benda semoga benda tersebut lebih jelas, mengenai bentuk, ukuran, warna dan lain-lain.




Descriptive adjective dapat ditempatkan sesudah noun dan Linking  verb (sebagai predicative adjective: English is fun .) atau sebelum noun (sebagai attributive adjective : the beautiful cottage).


Kadang-kadang ada lebih dari satu adjective yang ditempatkan sebelum noun. Jika ada lebih dari satu, diantara kata-kata sifat tersebut mungkin perlu dipisahkan dengan comma (koma). Lalu kapan perlu dan tidak perlu commaComma dibutuhkan kalau sejumlah adjective yang dipakai berada pada category/class pada tabel adjective order.




Functions of Descriptive Adjectives (Fungsi Descriptive Adjectives)


As the name suggests, the descriptive adjective is a kind of adjectives which is used to describe a noun. It does not only add meaning or provide additional information to a noun, but adds color to the entire text in general. Since there are a lot of nouns in the English language, there is also a very long list of descriptive adjectives available that can modify them.


 


Sesuai dengan namanya descriptive adjective berfungsi menjelaskan sebuah benda. Bukan hanya nama benda saja, tapi juga menjelaskan kata benda tersebut secara rinci, warna, bentuk dll.


Fungsi  Descriptive Adjectives (Kata sifat  deskripsi) dalam kalimat membuktikan kata benda yang ada di depannya. Adjectives sanggup dipakai pada kata benda dalam bentuk singular (tunggal) maupun plural (jamak). Adjectives dalam bentuk tunggal dan jamak tidak mengalami perubahan. Bagian yang berubah hanyalah to be dan kata bendanya, yaitu diadaptasi dengan bentuk tunggal atau jamak




Contoh


Berikut yakni teladan penggunaan Descriptif adjective dalam kalimat. Kata yang bergaris bawah yakni Descriptif adjective.



  • She brushed her longbrown Dia menggosok rambut panjang coklatnya.



  • The slenderman appeared out of nowhere. Pria ramping muncul entah dari mana

  • You should always eat greenleafy vegetables  Kamu harus selalu makan sayuran berdaun hijau

  • The fatboy teased the small kids in the park. anak pria gendut itu menggoda anak-anak kecil di taman.

  • The spider has hairy The old man asked the pretty girl for food. Laba-laba memiliki kaki berbulu.

  • The extremely brightlight almost blinded me. Orang tua gadis cantik meminta 

  • That thingirl is my best friend. Gadis kurus itu yakni sahabat baik ku.




Demikianlah materi Descriptive adjective, mohon maaf bila terdapat kesalahan, terimakasih atas kunjungannya, selamat belajar, semoga bermanfaat.


_Dan ingatlah, apabila ada orang yang menyampaikan Bahasa Inggris itu susah. Ketahuilah perkataan itu yakni Dusta, Tetap teruslah belajar_


Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90