Info Terbaru 2022

Istilah Make Up Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Istilah Make Up Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya
Istilah Make Up Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Istilah Make Up Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya




Istilah Make Up Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya Istilah Make Up Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya
Istilah Make Up Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Make up atau tata rias wajah ialah aktivitas mengubah penampilan dari bentuk orisinil sebetulnya dengan santunan materi dan alat kosmetik. Istilah make up lebih sering ditujukan kepada pengubahan bentuk wajah, meskipun sebetulnya seluruh badan sanggup di make up atau di hias.


Pada  Kesempatan kali ini IBI akan membahas perihal istilah make up dalam bahasa inggris yang biasa  atau sering didengar. Mari kita simmak istilahnya berikut ini.




1. Patchy


Contoh: “Foundation ini kok keliatan patchy ya?.”


Arti: Patchy ialah sebutan kalau foundation yang kau pakai malah menonjolkan bab kulit yang kering dan mengelupas.




 


2. Pigmented


Contoh: “Eyeshadow palette ini pigmented banget!”


Arti: Makeup dengan level pigmentasi tinggi akan lebih pekat dan “keluar” warnanya. Eyeshadow yang pigmented akan pribadi terlihat terang warnanya begitu disapukan ke mata. Kata ‘pigmented’ ini nggak hanya sanggup di-apply pada eyeshadow, tetapi juga lipstik, blush, highlighter, dan produk makeup lainnya.




3. Smudge


Contoh: “uh, mascara-nya smudging.”


Arti: Smudging = luntur. Langsung jadi anak emo sehabis mascara kau digunakan wudhu atau keringetan? Nah, tandanya mascara kau nggak smudge-proof, tuh.




4. Ashy


Contoh: “Kok bedak kau kayak ashy gitu, sih?”


Arti: Saat kita menggunakan bedak, BB cream, atau foundation yang warnanya nggak nyatu dengan kulit, wajah kita akan terlihat abu-abu, dan inilah yang dinamakan ashy.




5. Cakey


Contoh: “Foundation ini berasa cakey banget.”


Arti: Istilah gampangnya dalam bahasa Indonesia: dempul! Cakey itu berarti foundation yang kau pakai berasa tebel banget, entah alasannya ialah kau pakainya ketebelan atau tekstur foundation tersebut memang thick.


 




 


 


6. Flaky


Contoh: “Mascara-nya flaky banget.”


Arti: Not to be confused with smudging, kata ‘flaky’ memang sering digunakan untuk menjelaskan mascara luntur, tapi jenis lunturnya lebih ke bubuk-bubuk hitam yang jatuh di bawah mata.




7. Clumpy


Contoh: “Gue suka sih mascara ini, tapi kadang terlalu clumpy kalo makenya kebanyakan.”


Arti: Terjemahan kata clumpy ialah gumpal. Mascara clumpy = mascara yang menggumpal!




8. Creasing


Contoh: “Kalo pake eye primer ini, eyeshadow gue jadi nggak gampang creasing.”


Arti: Creasing ialah ketika eyeshadow yang kau pakai mulai luntur dan menonjolkan garis-garis di mata. Nggak cuma untuk eyeshadow saja, kata ‘creasing’ juga sanggup digunakan untuk menjelaskan concealer yang luntur.




9. Fallout


Contoh: “Mending pake eyeshadow dulu gres foundation biar nanti nggak banyak fallout.”


Arti: Kurang lebih sama ibarat kata ‘flaky’, fallout ialah bubuk-bubuk eyeshadow yang jatuh di bawah mata. Satu tips menghindari fallout, bila kau mau menciptakan heavy eye makeup dengan glitter atau eyeshadow shimmery, memang lebih baik untuk menggunakan eyeshadow dulu gres foundation. Tapi bila kau merasa lebih nyaman pakai foundation duluan, ketika memakai eye makeup sanggup ditadahi dengan tisu.




10. Dupe


Contoh: “Lipstik Sariayu DLC 08 ternyata dupe-nya Girlactik Allure, lho!”


Arti: ‘Dupe’ diambil dari kata ‘duplicate’ yang artinya duplikat. Kalau kau mendengar banyak orang yang bilang produk A ialah ‘dupe’ dari produk B, itu artinya ialah produk A merupakan duplikat dari produk B, yang biasanya harganya jauh lebih murah dengan kualitas atau warna yang hampir mirip.




Demikian artikel yang sanggup IBI sampaikan, semoga sanggup bermanfaat dan sanggup dijadikan materi berguru serta menambah informasi untuk sahabat IBI semua.




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90