Info Terbaru 2022

Marry, Get Married Dan Be Married: Perbedaan Dan Pola Penggunaannya Dalam Bahasa Inggris

Marry, Get Married Dan Be Married: Perbedaan Dan Pola Penggunaannya
Dalam Bahasa Inggris
Marry, Get Married Dan Be Married: Perbedaan Dan Pola Penggunaannya
Dalam Bahasa Inggris

Marry, Get Married Dan Be Married: Perbedaan Dan Contoh Penggunaannya Dalam Bahasa Inggris




Merasa resah wacana penggunaan sebuah kata dalam Bahasa Inggris tentu sering dialami banyak orang. Hal ini sangat wajar, alasannya dalam Bahasa Inggris terdapat banyak kosakata dengan arti sama namun berbeda penggunaannya. Contohnya kata marry, get married, dan be married. Ketiganya mempunyai pengertian sama yakni menikah. Namun, apakah sahabat IBI tahu bahwa terdapat perbedaan di antara ketiganya?


Dalam goresan pena kali ini, IBI akan mengupas perbedaan dan cara penggunaan kata marry, get married dan be married. Simak terus ulasannya berikut ini.




 


 Perbedaan Dan Contoh Penggunaannya Dalam Bahasa Inggris Marry, Get Married Dan Be Married: Perbedaan Dan Contoh Penggunaannya Dalam Bahasa Inggris
Marry, Get Married Dan Be Married: Perbedaan Dan Contoh Penggunaannya Dalam Bahasa Inggris



To Marry


Marry atau to marry merupakan bentuk kata kerja pertama dalam Bahasa Inggris yang mempunyai arti menikah. Penggunaan to marry sebagai verb harus diikuti oleh object pronoun. Misalnya, Andre menikahi Desi. Kedudukan Desi pada kalimat tersebut yaitu sebagai object pronoun.


Examples:



  1. Sir, I want to marry your daughter (Tuan, saya ingin menikahi putrimu).

  2. Sarah will marry her boyfriend in the end of this month (Sarah akan menikahi pacarnya di final bulan ini).

  3. Do you marry your job partner? (Apakah kau menikahi kawan kerjamu?).


  4. Brandon do not marry Jessica (Brandon tidak menikahi Jessica).






Get Married


Dalam Bahasa Inggris, get married juga berarti menikah atau menikahi. Namun penggunaan get married tentu berbeda dengan marry dan be married. Penggunaan get married harus selalu diikuti oleh adverb atau keterangan. Bisa keterangan daerah atau keterangan waktu, harus selalu berada di belakang kata get married. 


Examples:



  1. Harry told me that he will get married in this build (Harry menyampaikan padaku bahwa ia akan menikah di gedung ini).

  2. They got married last year (Mereka menikah tahun lalu).

  3. Will Justin get married this month? (Akankah Justin menikah bulan ini?)






Be married


Jika kedua kata sebelumnya merupakan verb atau kata kerja, maka be married adalah bentuk adjective atau kata sifat. Be married digunakan untuk menyampaikan status seseorang yang berarti sudah menikah. Be married adalah kebalikan dari single. Namun sahabat IBI juga harus memahami bahwa terdapat dua bentuk penggunaan be married: married to dan married with.


Married to artinya seseorang menikah dengan orang lain. Sedangkan married with artinya seseorang telah menikah atau berkeluarga dan mempunyai anak.


Examples:



  1. Jessica is married woman with a son and two daughters (Jessica yaitu perempuan yang sudah menikah dengan satu anak pria dan dua anak peremuan).

  2. Since he has lived in Amerika for 10 years, Candra is married to American girl (Karena ia telah tinggal di Amerika selama 10 tahun, Candra menikah dengan gadis Amerika.

  3. I’m not married, I’m single (Aku belum menikah, saya lajang).




Demikianlah ulasan mengenai marry, get married dan be married. Semoga sahabat IBI sanggup memahami perbedaan ketiganya dan tahu cara penggunaannya ya. Selamat berguru 🙂




Simak juga kumpulan bahan IBI lainnya:



 


Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90