Info Terbaru 2022

Perbedaan Shop Dan Store Beserta 10 Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Shop Dan Store Beserta 10 Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Shop Dan Store Beserta 10 Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Shop dan Store Beserta 10 Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris




Halo sahabat IBI, bagaimana kabarnya hari ini? Tidak sanggup dipungkiri, kosakata dalam Bahasa Inggris banyak yang mempunyai arti sama sehingga membingungkan bagi seseorang yang akan menggunakannya. Apalagi untuk pemula yang sedang berusaha meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, kosakata-kosakata ini tidak jarang menimbulkan kebingungan. Seperti kata shop dan store. Keduanya merujuk ke arti yang sama yaitu toko. Lantas apakah perbedaan di antara keduanya? Kapan waktu yang sempurna memakai kata shop atau store? Berikut klarifikasi lengkapnya yang sahabat IBI wajib pahami.


note: Dalam bahasa Inggris, baik shop maupun store merupakan noun atau kata benda. Namun, pada situasi tertentu keduanya sanggup berfungsi sebagai verb atau kata kerja (be + shopping : berbelanja atau to + store : menyimpan).




 kosakata dalam Bahasa Inggris banyak yang mempunyai arti sama sehingga membingungkan bagi  Perbedaan Shop dan Store Beserta 10 Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Shop dan Store Beserta 10 Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris

 

















What is Shop?


A “shop” is a place where things are crafted, prepared, or repaired, particularly by hand (Sebuah toko yaitu daerah di mana sesuatu dibuat, disiapkan atau diperbaiki terutama yang dibentuk dengan tangan). Selain itu, shop juga sanggup dipakai dikala kita ingin menyebut sebuah toko kecil yang menjual barang-barang dengan jenis yang cenderung sama. A photo shop, an ice cream shop, a bicycle shop dan a burger shop yaitu contoh-contoh penggunaan kata shop untuk menyebut toko.


 


Examples:



  1. My uncle has a coffe shop at the end of this street (Pamanku mempunyai sebuah toko kopi di ujung jalan ini).

  2. You can buy shoes for your son in the baby shop (kamu sanggup membeli sepatu untuk anak laki-lakimu di toko bayi).

  3. For their engagement, Robin and Sally bought couple rings on jewelry shop last week (Untuk pertunangan mereka, Robin dan Sally telah membeli cincin pasangan di toko pemanis ahad lalu).

  4. Sam never has breakfast before go to work. But he always has lunch on burger shop with his friends. (Sam tidak pernah sarapan sebelum pergi bekerja. Tapi ia selalu makan siang di toko burger dengan teman-temannya).

  5. Not too far from my home, an ice cream shop was just opened two days ago (Tidak terlalu jauh dari rumahku, sebuah toko ice cream gres saja dibuka dua hari lalu).




 What is Store?


A “store” is an outlet or point-of-sale for things that come from elsewhere (Sebuah toko yaitu sebuah outlet atau daerah penjualan untuk sesuatu yang tiba dari daerah lain). Selain itu, kata store juga sanggup dipakai untuk merujuk toko yang menjual bermacam-macam barang dengan skala besar. A department store, a book store, an electronic store dan grocery store yaitu referensi penggunaan kata store untuk menyebut toko.


 Examples:



  1. Three weeks ago, Samsung launched a new samrtphone in Samsung Galaxy Family. Today, you can buy it on gadget stores in your city (Tiga ahad lalu, Samsung telah melauncing sebuah telepon pintar gres dalam keluarga Samsung Galaxy. Hari ini, kau sanggup membelinya di toko-toko gadget di kotamu).

  2. John said that his TV was error for long time. So, he will buy a new one on an electronic store tomorrow (John menyampaikan bahwa TV nya bermasalah dalam waktu lama. Jadi, ia akan membeli satu yang gres di sebuah toko elektronik besok).

  3. Beside studing in college, Merry also works part-time in a grocery store (selain berguru di kampus, Merry juga bekerja paruh waktu di sebuah toko barang kebutuhan pokok).

  4. The book store usually opens at 10.00 a.m. and would be closes at 09.00 p.m. (Toko buku biasanya buka pada pukul 10.00 pagi dan akan tutup pada pukul 09.00 malam).

  5. In my town, traditional market is always exist even though many department store which is built lately (di kota saya, pasar tradisional selalu eksis meskipun banyak sentra perbelanjaan yang dibangun belakangan ini).




Demikian Penjelasan perbedaan antara Shop dan Store, agar sanggup bermanfaat  dan sanggup dijadikan materi berguru bahasa inggris ya, sahabat IBI semua.





Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90