Info Terbaru 2022

Perbedaan What Is Your Address Dan Where Do You Live Beserta Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan What Is Your Address Dan Where Do You Live Beserta Pola
Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
Perbedaan What Is Your Address Dan Where Do You Live Beserta Pola
Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris


Menanyakan kawasan tinggal tentu ialah hal yang sering sahabat IBI lakukan. Adapun ekspresi yang digunakan untuk menanyakan kawasan tinggal ialah what is your address dan where do you live. Secara umum kedua ekspresi ini mempunyai makna sama yakni menanyakan kawasan tinggal seseorang. Namun apakah sahabat IBI tahu bahwa keduanya mempunyai perbedaan?


Dalam goresan pena kali ini, IBI akan mengulas penggunaan ekspresi what is your address dan where do you live. Kapan dan dalam situasi apa keduanya digunakan akan diuraikan secara lengkap berikut ini.




Menanyakan kawasan tinggal tentu ialah hal yang sering sahabat IBI lakukan Perbedaan What Is Your Address dan Where Do You Live Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
Perbedaan What Is Your Address dan Where Do You Live Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris



What Is Your Address


Ekspresi ini ialah bentuk pertanyaan yang digunakan jikalau kita ingin mengetahui alamat seseorang secara lengkap. Nomor rumah, nama jalan, nama kecamatan, hingga isyarat pos, ialah hal-hal yang biasa disampaikan untuk menjawab pertanyaan ini.


Berikut pola obrolan dalam Bahasa Inggris memakai ekspresi what is your address.


Example:


Lizzie : Halo Kyara Shop, I’m Lizzie. I want to buy a new lipstick by Mineral Botanica that you sell in your online shop (Halo Kyara Shop, saya Lizzie. Saya ingin membeli lipstik gres dari Mineral Botanica yang kau jual di toko onlinemu).


Admin: Halo Ms. Lizzie, could you tell me what is your addres? (Halo nona Lizzie, maukah Anda menyampaikan pada saya alamat Anda?).


Lizzie : Sure. My address is Jl. Teuku Umar, No. 23, Teluk Betung, Bandar Lampung (Tentu. Alamatku ialah Jl. Teuku Umar, No. 23, Teluk Betung, Bandar Lampung).


Admin : Ok Ms. Lizzie, please wait a moment. We will calculate how much you have to pay for your order (Ok nona Lizzie, tolong tunggu sebentar. Kami akan menghitung berapa banyak yang harus Anda bayar untuk pesanan Anda).


Lizzie : Of course (Tentu).




Where Do You Live


Jika ungkapan sebelumnya digunakan untuk menanyakan alamat lengkap, maka ungkapan kedua ini ialah sebaliknya. Kita menyampaikan where do you live untuk menanyakan kawasan tinggal seseorang secara general atau umum. Nama kota ialah tanggapan yang biasa diberikan untuk pertanyaan semacam ini.


Berikut pola percakapan dalam Bahasa Inggris memakai ekspresi where do you live.


Example:


Sam: Hi John, long time no see. How are you? (Hi John, usang tak bertemu. Bagaimana kabarmu?).


John : Hi Sam, yes I think it was a year after I got merried. I’m fine, how about you? (Hi Sam, iya saya pikir ini sudah setahun sehabis saya menikah. Aku baik, bagaimana denganmu?).


Sam : As you can see, I am very very well. Haha. So, where do you live now? (Sebagaimana yang kau lihat, saya sangat sangat baik. Haha. Jadi, dimana kawasan tinggalmu sekarang?).


John : I have lived in Padang for 9 monts. (Aku sudah tinggal di Padang selama 9 bulan).


Sam : It sounds great! (Ini terdengar hebat!). 


John : Yes, I think so. I love Padang so much, especially its foods. Haha (Iya, saya pikir juga begitu. Aku sangat menyayangi Padang, khususnya makanan-makanannya. Haha).




Itu ia ulasan mengenai ekspresi what is your address dan where do you live. Setelah ini, agar sahabat IBI paham perbedaan dan tahu kapan penggunaan keduanya yaa 🙂




 



 


Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90