Info Terbaru 2022

Push The Boat Out: Pengertian Dan Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Push The Boat Out: Pengertian Dan Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
Push The Boat Out: Pengertian Dan Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Push The Boat Out: Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris




Pernahkan sobat IBI menghabiskan uang lebih banyak dibanding hari-hari biasanya? Hal ini biasanya terjadi alasannya sobat IBI ingin merayakan suatu momen spesial. Jika memang pernah, maka pengalaman sobat IBI berafiliasi dengan ungkapan yang akan IBI ulas pada artikel kali ini.


Tidak salah lagi , pada artikel kali ini IBI akan mengulas wacana ungkapan push the boat out. Penasaran apakah makna yang bersama-sama dari idiom ini? Langsung saja berikut ulasan lengkapnya.




 Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris Push The Boat Out: Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
Push The Boat Out: Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

 




If you say push the boat out, it means you spend more money than you normally do, especially for a celebration (Jika kau menyampaikan push the boat out, itu berarti kau menghabiskan lebih banyak uang daripada yang kau biasanya lakukan, terutama untuk perayaan). Dengan demikian, ungkapan ini bukan berarti kita mendorong bahtera keluar ya sobat IBI, namun artinya kita melaksanakan pengeluaran lebih besar dibandingkan biasanya. Hal ini juga biasanya terjadi ketika kita ingin merayakan sesuatu.  Berikut pola kalimat Bahasa Inggris memakai ungkapan push the boat out.



  1. As it’s my birthday, I will push the boat out and buy some delicious meal for us (karena hari ini yakni hari ulangtahunku, saya akan menghabiskan banyak uang dibandingkan biasanya dan membeli beberapa masakan enak untuk kita).

  2. Let’s push the boat out. Tonight is our last night to live together (Ayo habiskan lebih banyak uang dibandingkan biasanya. Malam ini yakni malam terakhir kita untuk tinggal bersama).

  3. I will push the boat out to buy a beautiful dress for my mom. Tomorrow is mother’s day (Aku akan menghabiskan banyak uang dibandingkan biasanya untuk membeli sebuah gaun bagus untuk ibuku. Besok yakni hari ibu).

  4. Sometime, you need to push the boat out, make a little party with your friends and enjoy your life (Sesekali, kau perlu menghabiskan banyak uang dibandingkan biasanya, buat sebuah pesta kecil dengan teman-temanmu dan nikmatilah hidupmu).




Itu tadi ulasan mengenai idiom push the boat out. Semoga bermanfaat ya sobat IBI, happy studying 😀


 


-Salam Hangat IBI-




Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90