Info Terbaru 2022

12 Istilah Bahasa Di Barbershop Yang Wajib Kau Tahu

12 Istilah Bahasa Di Barbershop Yang Wajib Kau Tahu
12 Istilah Bahasa Di Barbershop Yang Wajib Kau Tahu

12 Istilah Bahasa Di Barbershop Yang Wajib Kamu Tahu




Hao Sobat IBI…


Mengunjungi barbershop atau pangkas rambut, tentu menjadi rutinitas bagi kau khususnya kaum pria ya sahabat IBI. Di dalam barbershop, terdapat banyak islitah Bahasa Inggris yang biasanya digunakan baik untuk menyebut alat atau proses perawatan rambut.


Nah, pada ulasan kali ini, IBI akan membahas ihwal 12 istilah Bahasa Inggris yang biasa digunakan di dalam barbershop. Langsung saja, berikut ulasan lengkapnya.




 Istilah Bahasa Di Barbershop Yang Wajib Kamu Tahu 12 Istilah Bahasa Di Barbershop Yang Wajib Kamu Tahu
14 Istilah Bahasa Di Barbershop Yang Wajib Kamu Tahu

 




1.Slide


Kita biasanya akan menemukan istilah ini di pintu masuk barbershop. Dalam Bahasa Inggris slide artinya geser. Sehingga, pintu yang ditempeli kata slide, cara membukanya yaitu dengan digeser ya sahabat IBI.


2. Clippers


Dalam Bahasa Inggris, clippers berarti gunting. Gunting yang dimaksud dalam istilah ini yaitu gunting cukur elektrik ya sahabat IBI, yang pengoperasiannya memakai tenaga listrik.


3. Thinning Scissor


Jika diartikan ke Bahasa Indonesia, thinning scissor berarti gunting penipisan. Gunting jenis ini biasanya digunakan jikalau kau ingin menciptakan model rambut yang terlihat lebih tipis.


4. Razor


Dalam Bahasa Indonesia, razor berarti pisau cukur. Hampir sama dengan thinning scissor, fungsi dari razor yaitu untuk menipiskan atau merapikan bagian-bagian tertentu pada rambut.


5. Fade


Fade berarti gradasi. Istilah ini digunakan jikalau kau ingin menciptakan gradasi pada model rambut yang kau inginkan ya sahabat IBI.


6. Sideburns


Dalam Bahasa Indonesia, sideburns berarti jambang. Yakni bulu yang terdapat dibawah indera pendengaran dan biasanya memanjang hingga ke bab dagu laki-laki.


7. Sit Back or Move Back


Istilah ini digunakan jikalau kau ingin menarik kursimu ke belakang ketika sedang dicukur ya sobar IBI. Dua istilah ini juga sanggup diartikan sebagai ‘mundur’ di dalam Bahasa Indonesia.


8. Comb


Comb yaitu salah satu alat wajib yang selalu ada di barbershop. Dalam Bahasa Indonesia, comb berarti sisir.


9. Brush


Selain sisir, alat lainnya yang biasa digunakan di barbershop yaitu brush yang berarti sikat.


10. Washing your Hair


Istilah ini biasanya digunakan jikalau rambut Anda akan dicuci sebagai proses perawatan di barbershop.


11. Waterboard


Waterboard atau papan air yaitu istilah yang digunakan untuk menyebut kawasan mencuci rambut di barbershop.


12. Turban


Turban atau berarti serban yang dimaksud kali ini tentu berbeda dengan turban yang biasa digunakan untuk berhijab ya sahabat IBI. Turban yang terdapat di barbershop biasanya berupa kain yang fungsinya yaitu untuk mengeringkan rambut sesudah dicuci.




Demikian yang sanggup IBI sampaikan pada kesempataan kali ini, supaya sanggup bermanfaat dan menjadi materi berguru sahabat IBI semua.


-Salam Semangat IBI-




Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90