Info Terbaru 2022

Mice Vs Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris

Mice Vs Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris
Mice Vs Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris

Mice VS Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris




Halo sobat IBI, how is your day?


Sobat IBI tentu tahu bahwa dalam Bahasa Inggris kata mouse berarti tikus. Kata ini tentu sangat familiar lantaran begitu sering digunakan. Namun, tahukah sahabat IBI bahwa mice juga berarti tikus dalam Bahasa Inggris?


Lantas, dimanakah letak perbedaan keduanya? Berikut IBI akan ulas secara lengkap perbedaan antara mice dan mouse lengkap beserta arti dan teladan kalimatnya dalam Bahasa Inggris.




 Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris Mice VS Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris
Mice VS Mouse: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris

 


 


 




Mouse


Dalam Bahasa Inggris, mouse berarti tikus. Yakni hewan pengerat yang umumnya menjadi benalu bagi kehidupan manusia. Namun, kata mouse merujuk pada makna singular atau tunggal. Sehingga, bila sobat IBI menyampaikan mouse, maka tikus yang sobat IBI maksud jumlahnya hanya ada satu. Berikut teladan kalimatnya.



  1. Yesterday, I woke up in the middle of the night. It was because my mom yelled loudly. She saw a mouse which took a piece of cheese in the kitchen (Kemarin, saya berdiri tengah malam. Ini lantaran ibuku teriak dengan keras. Dia melihat seekor tikus memungut selembar keju di dapur).

  2. I still can’t understand. How can you take a mouse and make it your pet? (Aku masih tak sanggup mengerti. Bagaimana kau sanggup mengambil seekor tikus dan menjadikannya hewan peliharaanmu?).

  3. Which one do you hate the most? cockroach or mouse? (Mana yang paling kau benci? Kecoa atau tikus?).




Mice


Selain mouse, dalam Bahasa Inggris kita juga mengenal kata mice yang merujuk pada tikus. Namun, tikus yang dimaksud oleh kata mice adalah yang bermakna plural atau jamak.


Mungkin sobat IBI sedikit resah mengapa bentuk jamak dari mouse bukanlah mouses melainkan mice. Hal ini disebabkan, mouse merupakan salah satu bentuk kata benda yang mengalami perubahan bentuk secara tak beraturan. Sebagaimana verb, noun juga mempunyai bentuk irregular. Itulah mengapa, terdapat perbedaan yang cukup mencolok antara bentuk tunggal dan jamak dari kata mouse. Berikut teladan kalimatnya.



  1. I wouldn’t go to Jeck’s home any more. There are so many mice scaring me (Aku tak akan ke rumah Jeck lagi. Disana ada banyak tikus yang menakutiku).

  2. Don’t leave your food on the floor, Tom. If you don’t want the mice come and take it in the middle of the night (Jangan tinggalkan makananmu di lantai, Tom. Jika kau tak ingin tikus-tikus tiba dan mengambilnya tengah malam).

  3. Look there! How many mice here. Lihat itu! Betapa banyaknya tikus disini.




Itulah ulasan mengenai perbedaan antara mouse dan mice. Semoga bermanfaat ya sobat IBI 🙂


-Salam Hangat IBI-




Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90