Info Terbaru 2022

Istilah Bahasa Inggris Dalam Perhotelan Dan Artinya

Istilah Bahasa Inggris Dalam Perhotelan Dan Artinya
Istilah Bahasa Inggris Dalam Perhotelan Dan Artinya

Istilah Bahasa Inggris Dalam Perhotelan Dan Artinya




Halo sahabat IBI…


Industri perhotelan yaitu kategori yang luas dari bidang dalam industri jasa yang mencakup penginapan, restoran, perencanaan acara, taman hiburan, transportasi, jalur pelayaran, dan bidang perhiasan dalam industri pariwisata. Industri perhotelan yaitu beberapa miliar dolar industri yang sebagian besar tergantung pada ketersediaan waktu luang dan disposable income. Sebuah unit perhotelan menyerupai restoran, hotel, atau bahkan sebuah taman hiburan terdiri dari beberapa kelompok menyerupai pemeliharaan fasilitas, operasi eksklusif (server, pembantu rumah tangga, kuli, pekerja dapur, bartender, dll), manajemen, pemasaran, dan sumber daya manusia.


Pada kesempatan kalai ini IBI akan membahas perihal istilah bahasa inggris dalam perhotelan, Langsung saja kita simak berikut ini.




Istilah Bahasa Inggris Dalam Perhotelan Dan Artinya Istilah Bahasa Inggris Dalam Perhotelan Dan Artinya
Istilah Bahasa Inggris Dalam Perhotelan Dan Artinya

Istilah Dalam Perhotelan 


Ala Carte: Cara penyajian masakan satu per satu di suatu meja, di mana setiap jenis masakan di dalam sajian disajikan secara terpisah.


 


Budget Hotel: ini merupakan kebalikan dari Boutique Hotel, yang hanya menyediakan kamar dengan kemudahan yang sederhana.


Banguet: Cara penataan suatu meja berserta masakan dan dekorasinya.


Buffet: penyajian masakan secara prasmanan, di mana kita sanggup mengambil jenis masakan yang kita mau sendiri pada meja yang telah disediakan.


Boutique Hotel: jenis hotel kecil namun mewah. Hotel ini biasanya dipakai untuk orang-orang beduit yang menginginkan privasi dan kenyamanan.


Bungalow: Bangunan rumah yang disewakan yang letaknya berada jauh dari sentra keramaian.


Check In: Waktu tamu pertama kali masuk hotel. Meskipun setiap hotel berbeda-beda, tapi biasanya sekitar jam 1 Siang.


Check Out Time: Batas waktu tamu hotel untuk meninggalkan hotel. Biasanya sekitar jam 12 siang. Jika lebih dari waktu yang ditentukan tamu akan dikenakan biaya perhiasan lagi.


Cocktail Lounge: Tempat yang diberikan hotel untuk menikmati minuman dengan suasuana tenang.


Coffee Shop: Tempat untuk makan dan minum bagi tamu hotel dengan suasuana informal.


Concierge: Suatu area di mana para peserta tamu hotel bertugas, menyerupai porter (pembawa barang), bellboy (pengantar ke kamar), dan doorman (pembuka pintu hotel).


Confirmed Booking: konfirmasi tertulis dari pihak hotel bahwa pemesanan kita disetujui.


Corparate Rate: Tarif khusus untuk para tamu perusahaan yang sudah biasa menginap.


Cottage/Villa: Penginapan yang umumnya terletak di tempat yang masih asri menyerupai puncak.


Deluxe Room: Salah satu jenis kamar di atas kelas standar. Yang membedakan keduanya yaitu ukuran kamar dan fasilitasnya.


Double Room: Kamar untuk 2 orang yang mempunyai ukuran kasur yang besar.


English Breakfast: Sarapan pagi ala Inggris. Adapun masakan yang disajikan berupa sereal, telur, roti bakar, teh, manisan, atau kopi.


Extra Bed: Kasur tambahan, kalau jumlah tamu melebihi kapasitas kasur yang telah disediakan.


Front Desk: Area di mana tamu hotel disambut, memperlihatkan kunci, dan meminta informasi tertentu.


Homestay: Rumah penduduk yang disediakan untuk para wisatawan yang ingin menginap.


High Season: Periode di mana seruan kamar meningkat sehingga tarif mahal, menyerupai hari libur.


Hostel: Penginapan untuk yang ingin berhemat, biasanya disukai untuk kalangan backpacker.


Housekeeping: Petugas hotel yang menjaga kebersihan dan pengelolaan kamar.


Guesthouse: Bangunan rumah yang disewakan untuk wisatawan dengan tarif di bawah harga hotel. Di Indonesia jenis hotel kecil menyerupai ini biasa disebut wisma atau mess.


Group Rate: Tarif khusus bagi tamu rombongan.


Low Season: Periode di mana seruan kamar menurun sehingga tarif standar/murah, menyerupai hari masuk sekolah.


Late Check Out: Batas waktu yang diberikan oleh hotel atas seruan tamu. Biasanya diberikan untuk tamu rombongan.


Reception: Tempat untuk mendapat informasi dan untuk Check In.


Reservation: Pemesanan kamar hotel sebelum tamu menginap, baik melalui telepon maupun internet.


Standard Room: Kamar dengan kemudahan standar yang diberikan oleh hotel. Biasanya tanpa makan atau diskon.


Twin Room: Kamar yang berisi dua kasur yang terpisah.


Suite Room: Kamar dengan kemudahan lounge area.


Safe Deposit: Fasilitas yang diberikan hotel untuk menyimpan barang-barang berharga milik tamu.




Demikian yaang sanggup IBIsampaikan pada kesempatan kali ini, biar apa yang sudah IBI sampaikan sanggup bermafaat dan sanggup dijadikan materi berguru bahasa inggris oleh sahabat IBI semua.


-Salam Semangat IBI-


Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90