Info Terbaru 2022

Perbedaan Happy Dan Jubilant Beserta Referensi Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Happy Dan Jubilant Beserta Referensi Kalimatnya Dalam Bahasa
Inggris
Perbedaan Happy Dan Jubilant Beserta Referensi Kalimatnya Dalam Bahasa
Inggris

Perbedaan Happy dan Jubilant Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris




Perbedaan Happy dan Jubilant Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris Perbedaan Happy dan Jubilant Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Happy dan Jubilant Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris

Jika ditanya apakah yang diinginkan dalam hidup, banyak orang menyampaikan mereka ingin hidup bahagia. Dalam hal ini tentu kebahagiaan sangat bervariasi dan berbeda-beda antara satu orag dengan yang lain. Ada yang menyampaikan bahwa menjadi kaya yaitu sebuah kebahagiaan, Namun ada juga yang menyampaikan bahwa hidup dengan cara sederhana asal sanggup berkumpul bersama keluarga yaitu sebuah kebahagiaan. dari sini sanggup dikatakan bahwa definisi bahaga sangatlah bervariasi tergantung setiap orang yang memaknainya.


Berbicara mengenai bahagia, kita terbiasa memakai kata happy untuk mengungkapkan rasa senang dalam bahasa Inggris. Namun apakah sobat IBI tahu bahwa ada kata lain dalam bahasa Inggris yang merujuk pada arti senang juga? Kali ini IBI akan membahas hal tersebut secara lengkap. Berikut penjelasannya.


 




HAPPY


Dalam bahasa Inggris happy tergolong sebagai adjective yang fungsinya menjelaskan noun. Jika diartikan ke Bahasa Indonesia, happy berarti bahagia. Namun, kata happy hanya merujuk pada senang yang dirasakan seseorang terhadap suatu hal dengan tingkat kebahagiaan yang biasa saja.


Examples:



  1. Today I am happy because you give me a present (Hari ini saya senang alasannya yaitu kau memberiku sebuah hadiah).

  2. If you want to make Lou happy, just stay at her side (Jika kau ingin menciptakan Lou bahagia, tetaplah di sisinya).

  3. Every woman will happy if her boyfriend remember her birthday (semua perempuan akan senang kalau pacarnya mengingat hari ulang tahunnya).

  4. Even though it is raining, everyone feels happy at Doni and Shinta’s wedding (Walaupun ini sedang hujan, semua orang merasa senang di kesepakatan nikah Doni dan Shinta).

  5. Understanding someone is one of the way to make he or she happy (Mengerti seseorang yaitu salah satu cara untuk menciptakan ia (laki-laki) atau ia (perempuan) bahagia).




JUBILANT


Mungkin sebagian orang belum terlalu familiar dengan kata ini. Sama menyerupai happy, jubilant juga dipakai untuk mengungkapkan kebahagiaan. Jubilant juga merupakan sebuah adjective yang berfungsi menjelaskan noun. Namun berbeda dengan happy, jubilant merujuk pada makna sangat senang (very happy). Untuk itu, kalau sobat IBI sedang sangat bahagia, sebaiknya gunakan kata jubilant bukannya very happy, alasannya yaitu maknanya akan lebih tepat.


Examples:



  1. I was jubilant when I first meet you (Aku sangat senang saat saya pertama kali bertemu denganmu).

  2. Liliana Natsir and Tontowi Ahmad were jubilant gotten gold medal on Rio Olympic 2016 (Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad sangat senang mendapat medali emas di Olimpiade Rio 2016).

  3. My biggest jubilant is to be your partner in life (Perasaan sangat bahagiaku yang terbesar yaitu menjadi pendampingmu dalam hidup).

  4. Sally is jubilant because today is her graduation day (Sally sangat senang alasannya yaitu hari ini yaitu hari kelulusannya).

  5. I understand why he is jubilant (Aku mengerti kenapa ia sangat bahagia).




Itu ia klarifikasi mengenai pengertian dan perbedaan happy dan jubilant ya, sobat IBI. Semoga sesudah ini kalian sanggup membedakan pada level manakah kebahagiaan yang sedang kalian rasakan, apakah pada level happy atau jubilant. Selamat belajar.





 


Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90