Info Terbaru 2022

Be Careful Vs Be Safe: Perbedaan Dan Pengertiannya Yang Wajib Diketahui

Be Careful Vs Be Safe: Perbedaan Dan Pengertiannya Yang Wajib Diketahui
Be Careful Vs Be Safe: Perbedaan Dan Pengertiannya Yang Wajib Diketahui

Be Careful VS Be Safe: Perbedaan Dan Pengertiannya Yang Wajib Diketahui




Halo teman IBI…


Sobat IBI tentu sering mendengar kedua istilah ini. Baik be careful maupun be safe, sama-sama diucapkan jikalau kita meminta orang lain untuk berhati-hati. Lantas, dimanakah letak perbedaan keduanya? Apakah sama saja penggunaan antara be careful dan be safe dalam Bahasa Inggris?


Pada ulasan kali ini, IBI akan membahas letak perbedaan kedua istilah tersebut dilangkapi pola kalimatnya dalam Bahasa Inggris. Langsung saja, check it out!




 Perbedaan Dan Pengertiannya Yang Wajib Diketahui Be Careful VS Be Safe: Perbedaan Dan Pengertiannya Yang Wajib Diketahui
Be Careful VS Be Safe: Perbedaan Dan Pengertiannya Yang Wajib Diketahui

 




Be Careful


Dalam Bahasa Inggris, be careful berarti hati-hati!. Ini yakni kata perintah yang diucapkan dari seseorang ke orang lain. Artinya, jikalau seseorang menyampaikan be careful. maka ia sedang meminta orang lain biar berhati-hati.


Selanjutnya, yang perlu digarisbawahi yakni be careful hanya diucapkan jikalau seseorang sedang dalam ancaman atau akan melaksanakan sebuah acara yang membahayakan. Misalnya, bermain api, bermain pisau dan sebagainya. Berikut pola kalimatnya dalam Bahasa Inggris.



  1. Be careful James! Those knife is so sharp. You could hurt your hand (Hati-hati james! Pisau itu sangatlah tajam. Kamu sanggup saja melukai tanganmu).

  2. Wow, wow be careful! Why you didn’t call me to help you to pouring hot water? It’s dangerous for you (Wow, wow hati-hati! Kenapa kau tidak memanggilku untuk membantumu menuangkan air panas? Ini berbahaya untukmu.

  3. I asked him to be careful. It’s because he will do the dangerous attraction in the show

    (Aku memintanya untuk berhati-hati. Ini alasannya yakni ia akan melaksanakan atraksi yang berbahaya di pertunjukan).




Be Safe


Sama halnya dengan be careful, be safe adalah ungkapan Bahasa Inggris yang digunakan untuk meminta orang lain berhati-hati. Namun bedanya, be careful dipakai dalam situasi seseorang akan melaksanakan hal-hal yang berbahaya. Sementara, be safe dipakai untuk menasehati orang lain yang akan bepergian biar berhati-hati.


Jadi, jikalau teman IBI ingin menyampaikan berhati-hatilah kepada orang yang akan pergi, maka ungkapan yang cocok digunakan yakni be safe, bukannya be careful.


Sinonim dari kata be safe adalah take care. Berikut pola kalimatnya dalam Bahasa Inggris.



  1. Your taxy has arrived? Ok, be safe! (Taxymu sudah datang? Ok, berhati-hatilah!).

  2. Take care, Suzy. I’ll miss you (hati-hati, Suxy. Aku akan merindukanmu).

  3. Do you want to going home now? Be safe, Mike! (Kamu akan pulang sekarang? Hati-hati, Mike!).




Demikian yang sanggup IBI sampaikan pada kesempataan kali ini, semoga sanggup bermanfaat dan sanggup dijadikan sebagai materi berguru teman IBI semua.


-Salam Semangat IBI-




Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90