Info Terbaru 2022

4 Cara Menyampaikan Kau Tidak Mempercayai Seseorang Dalam Bahasa Inggris

4 Cara Menyampaikan Kau Tidak Mempercayai Seseorang Dalam Bahasa Inggris
4 Cara Menyampaikan Kau Tidak Mempercayai Seseorang Dalam Bahasa Inggris

4 Cara Mengatakan Kamu Tidak Mempercayai Seseorang Dalam Bahasa Inggris




Dalam situasi-situasi tertentu, kadang kita sulit mempercayai dongeng seseorang. Hal ini terjadi alasannya yaitu apa yang diceritakan yaitu sesuatu yang absurd atau merupakan sesuatu yang memang sulit dipercaya.


Pada ulasan kali ini, IBI membahas wacana 4 ungkapan dalam Bahasa Inggris yang dipakai dikala kita tidak percaya perkataan seseorang. 4 ungkapan ini dipakai dalam situasi informal. Sehingga, sobat IBI sanggup menggunakannya jikalau sedang berbicara dengan teman, keluarga ataupun orang-orang terdekat yaa.


 




 Cara Mengatakan Kamu Tidak Mempercayai Seseorang Dalam Bahasa Inggris 4 Cara Mengatakan Kamu Tidak Mempercayai Seseorang Dalam Bahasa Inggris
4 Cara Mengatakan Kamu Tidak Mempercayai Seseorang Dalam Bahasa Inggris

 




That’s a Likely Story!


That is a likely story! (Itu yaitu dongeng yang belum pasti). Ungkapan ini dipakai ketika sobat IBI tidak mempercayai perkataan seseorang. Berikut pola kalimatnya.



  1.  A: Last night I was starving and I ate two bowls of chicken noodle (Semalam saya kelaparan dan saya makan dua mangkuk mie ayam).

    B: Uh, that’s a likely story!
    (Uh, Itu yaitu dongeng yang belum pasti!)

  2. Hana told me that she met Afgan in Malang. That’s a likely story! (Hana menyampaikan padaku bahwa beliau bertemu Afgan di Malang. Itu yaitu dongeng yang belum pasti!).




Pull The Other One!


Selain that’s a likely story, pull the other one (ceritakan yang lain) yaitu ungkapan lainnya dalam Bahasa Inggris yang sanggup sobat IBI katakan dikala tidak mempercayai seseorang. Berikut pola kalimatnya.



  1. You’ve already finished your proposal? Pull the other one! You started writing a month before the deadline (Kamu telah menuntaskan proposalmu? Ceritakan yang lain!. Kamu mulai menulis sebulan sebelum tenggat waktu).

  2. Oh my god, You will marry Susan? Pull the other one, Joe! You just knew her a month ago (Ya Tuhan, kau akan menikahi Susan? Ceritakan yang lain, Joe! Kamu gres saja mengenalnya sebulan yang lalu.




Tell Me Another One!


Tell me another one! (Ceritakan padaku yang lainnya!)adalah ungkapan ketiga yang sanggup sobat IBI katakan dikala tidak mempercayai seseorang. Berikut pola penggunaan ungkapan ini dalam kalimat.



  1. You think that you look like Raisa? Oh, tell me another one!  (Kamu pikir kau terlihat menyerupai Raisa? Oh, ceritakan padaku yang lainnya!!).

  2. Did you just say that you get Adele’s new album free? Tell me another one, Bob! (Apakah gres saja kau bilang kau mendapat album gres Adele gratis? Ceritakan padaku yang lainnya, Bob!).




You Could Have Fooled Me


You could have fooled me (Kamu niscaya telah menipuku) yaitu satu lagi ungkapan yang sanggup sobat IBI gunakan jikalau tidak percaya dengan perkataan seseorang. Berikut pola kalimatnya.



  1.  A: Believe it or not, I spend RP 300.000 just for buy a bowl of hot noodle (percaya atau tidak, saya menghabiskan RP 300.000 hanya untuk membeli semangkuk mie panas).

    B : You could have fooled me (Kamu niscaya telah menipuku).

  2. She could have fooled me. She said that she has selected as the lucky participant and will go to Disney Land next month (Dia niscaya telah menipuku. Dia menyampaikan bahwa beliau telah terpilih sebagai penerima yang beruntung dan akan pergi ke Disney Land bulan depan).




Demikianlah ulasan mengani 4 cara menyampaikan kita tidak mempercayai perkataan orang lain. Semoga bermanfaat ya sobat IBI 🙂


 


-Salam Hangat IBI-





Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90