Info Terbaru 2022

Beauty, Beautify Dan Beautiful: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris

Beauty, Beautify Dan Beautiful: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam
Bahasa Inggris
Beauty, Beautify Dan Beautiful: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam
Bahasa Inggris

Beauty, Beautify dan Beautiful: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris




Sahabat IBI tentu sering mendengar kata beautiful dalam Bahasa Inggris. Seperti yang kita tahu, arti dari kata tersebut yaitu cantik. namun, rupanya bentuk kata beautiful bukanlah satu-satunya kata yang menggambarkan kecantikan. Terdapat dua kata lainnya yakni beauty dan beautify yang sama-sama menggambarkan sesuatu yang cantik. Lantas di manakah letak perbedaan ketiganya? IBI akan mengulas secara lengkap tema ini pada ulasan berikut.




 Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris Beauty, Beautify dan Beautiful: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris
Beauty, Beautify dan Beautiful: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris



Beauty


Dalam Bahasa Inggris, beauty adalah sebuah noun atau kata benda yang mempunyai arti orang cantik, sesuatu yang anggun atau kecantikan. Sehingga, jikalau sobat IBI menyampaikan beauty, maka sobat IBI sedang membicarakan perihal suatu benda yang anggun atau indah. Berikut rujukan kalimat bahasa Inggris menggunakan kata beauty.



  1. Lizzie is one of the finalist of beauty pageant (Lizzie yaitu salah satu finalis dari kontes kecantikan).

  2. I think you need to visit one of the beauty skin care. You have serious problem with oily face (Aku pikir kau perlu mengunjungi salah satu skin care kecantikan. Kamu mempunyai duduk kasus serius dengan wajah yang berminyak).

  3. Beauty and the Beast is one of the good movie that you must be watch (Si anggun dan si buas yaitu salah satu film bagus yang harus kau tonton).




Beautify


Jika beauty merupakan bentuk noun yang berarti kecantikan, maka beautify yaitu sebuah bentuk verb (kata kerja) yang berarti mempercantik atau memperindah. Berikut rujukan kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata beautify.



  1. Drinking mineral water is needed to beautify your skin naturally (Minum air mineral diharapkan untuk mempercantik kulitmu secara alami).

  2. Some kind of flowers are used to beautify this room (Beberapa jenis bungan dipakai untuk memperindah ruangan ini).

  3. The designer use diamond to beautify the Jane’s wedding dress (Desainer menggunakan berlian untuk memperindah gaun ijab kabul Jane).




Beautiful


Jika sebelumnya kita membahas perihal beauty yang merupakan noun, dan beautify yang merupakan verb, maka kali ini kita akan membahas perihal beautiful yang merupakan adjective (kata sifat). Beautiful adalah sebuah adjective yang menggambarkan sesuatu yang mempunyai keindahan atau kecantikan. Berikut rujukan kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata beautiful.



  1. Oh my god! This view is so beautiful (Ya Tuhan! Pemandangan ini sungguh indah).

  2. Look at this beautiful ring! I bet you will shock when you know how much the price is (Lihat cincin indah ini! Aku bertaruh kau akan kaget saat tahu berapa harganya).

  3. Anna looks so beautiful wearing that blue dress (Anna terlihat sangat anggun menggunakan gaun biru itu).




Itu tadi ulasan mengenai perbedaan antara beauty, beautify dan beautiful. Ingat terus ya sobat IBI, beauty adalah bentuk noun, beautify adalah bentuk verb dan beautiful adalah bentuk adjective. Cukup gampang bukan untuk dipelajari? So, happy studying sobat IBI 🙂


Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90