Info Terbaru 2022

Contoh Obrolan Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Dengan Artinya, Terperinci Dan Mudah

Contoh Obrolan Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Dengan Artinya,
Terperinci Dan Mudah
Contoh Obrolan Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Dengan Artinya,
Terperinci Dan Mudah

Contoh Dialog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Arti, Jelas Dan Praktis Untuk Dua Orang


Contoh Dialog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Arti Contoh Dialog Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Dengan Artinya, Jelas Dan MudahMembuat sebuah percakapan dalam bahasa inggris bersama-sama sangatlah gampang bila teman IBI (ilmubahasainggris.com) sudah memilih situasi dan topik yang akan dibicarakan dalam sebuah obrolan bahasa inggris. Sebuah obrolan bisa dilakukan oleh 2 orang atau lebih. Pada kesempatan kali ini admin akan memperlihatkan pola obrolan bahasa inggris yang dilakukan oleh 2 orang.


 


 


Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, untuk menciptakan sebuah obrolan bahasa inggris sebaiknya teman IBI (ilmubahasainggris.com) memilih terlebih dahulu topik, daerah dan situasi yang ada di dalam obrolan tersebut, dengan begitu teman IBI (ilmubahasainggris.com) akan lebih gampang untuk menyusun kalimat yang akan dibuat.


Bila teman IBI (ilmubahasainggris.com) mempunyai kesulitan dalam menyusun kalimat dalam obrolan bahasa inggris, atau kesulitan untuk memilih jenis kalimat yang akan digunakan, apakah itu kalimat past tense atau kalimat present tense sebaiknya teman IBI (ilmubahasainggris.com) menciptakan obrolan bahasa indonesia terlebih dahulu, gres kemudian terjemahkan kedalam bahasa inggris. Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa memakai pemberian kamus terjemahan.


 






  • Contoh obrolan Percakapan bahasa inggris lengkap dengan arti, terang dan gampang untuk dua orang




 



  • Contoh 1 :


Mia and sanity


 


Mia: hello Sanity, how are you?


Sanity: hello Mia, i am fine. Where have you been?


Mia: i have been searching for a job. Hmm


Sanity: did you find what were you looking for?


Mia: not yet, it’s so hard to find a job this day. Hey sanity, do you have any advice for me?


Sanity: what kind of advice?


Mia: how to get a job.


Sanity: you have to find a job that match with your skill. Don’t push yourself too hard.


Mia: okay, let’s forget about the job. What about your boyfriend? I heard that you are going to marry him.


Sanity: that’s right, my wedding ceremony will be held in June.


Mia: oh.. Congratulation, make sure you will send me your wedding invitation.


Sanity: of course i will, you are my best friend.


Mia: okay. By the way, are you hungry?


Sanity: yes, it’s been 4 hours since my last meal.


Mia: i heard that there is a new food court nearby, why don’t we go there?


Sanity: that’s a good idea, lets go!


Mia: okay lets go!





  • Arti pola 1


Mia: halo sanity, apa kabar?


Sanity: halo mia, saya baik baik saja. Dari mana saja kamu?


Mia: saya habis dari mencari pekerjaan.


Sanity: apa kau sudah menemukan apa yang kau cari?


Mia: masih belum, sangat susah sekali mencari pekerjaan belakangan ini. Hey sanity, apa kau mempunyai sebuah saran untuk saya?


Sanity: saran ibarat apa?


Mia: bagaimana cara menerima pekerjaan.


Sanity: ya kau harus mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan kamu. Jangan memaksakan diri.


Mia: oke, lupakan saja persoalan pekerjaan. Bagaimana dengan pacar kamu, saya dengar kau akan menikah dengan dia.


Sanity: iya betul, upacara janji nikah saya akan di adakan bulan juni.


Mia: oh… selamat ya. Jangan lupa mengirim permintaan pernikahannya.


Sanity: tentu saja akan saya kirim. Kamu kan teman baik saya.


Mia: baiklah. Hmmm ngomong ngomong apa kau lapar?


Sanity: iya, ini sudah 4 jam semenjak saya terakhir makan.


Mia: saya dengan ada warung makan gres akrab sini, bagaimana kalau kita makan disana.


Sanity: wangsit bagus, ayo berangkat.


Mia: ayo!





  • Contoh 2 :


Andy and Rico


 


Andy : hi Rico are you free now?


Rico: yes, i am free. What’s up?


Andy : i have a problem about solving some question.


Rico : what question? Is it about our homework?


Andy : yes, could you help me?


Rico : i am willing to help you, but there’s a little problem, i can’t solve it myself.


Andy : hmm.. I have an idea, come to my home tonight to discuss it together. How a bot that?


Rico : yes of course, it will be easier if we work together.


Andy : okay, see you in my home tonight.


Rico : yeah.. I will be there.





  • Arti pola 2


Andy: hai rico apa kau ada waktu?


Rico: iya, ada apa?


Andy: saya ada persoalan untuk menuntaskan sebuah pertanyaan.


Rico: pertanyaan apa? Apakah ini wacana pr kita?


Andy: iya, apakah kau bisa membantu saya?


Rico: saya ingin membantu kamu, tapi ada sedikit masalah, saya juga tidak bisa menjawab pertanyaan itu.


Andy: hmmm .. Saya punya ide, tiba kerumah saya nanti malam, kita akan membahasnya bersama.


Rico: tentu saja, akan lebih gampang bila kita mengerjakannya bersama.


Andy: oke, hingga bertemu dirumah ku nanti malam.


Rico: yeah.. Aku akan datang.





  • Contoh 3 :


John and George


 


John: George wait,


George: hi, what’s wrong?


John: i lost my book and i have been searching anywhere but couldn’t find it. Could you help me?


George: you lost your book, and you ask for my help to find it.


John: yes.


George: okay, let’s find your book.


John: thanks George, you are my best friend.




Arti pola 3


John: George tunggu!


George: hai, ada apa?


John: saya kehilangan buku, saya sudah mencarinya kemana mana tapi belum ketemu juga, bisakah kau membantu saya?


George: kau kehilangan buku dan kau meminta tolong saya untuk membantu mencarinya?


John: iya.


George: oke, mari kita cari buku kamu.


John: terimakasih George, kau memang teman baik saya.




Contoh 4 :


Susan and marta


 


Susan: good morning Marta.


Marta: good morning, Susan.


Susan: finally, this day is our final exam. Did you have a good sleep last night?


Marta: that’s a good question, i can’t stop thinking about this day, what if i fail…


Susan: don’t worry, everything is going to be alright.


Marta: i hope so. Did you study last night?


Susan: of course.


Marta: that’s good, it would be a problem if you are not.


Susan: let’s go to the class, the final exam will be started soon.


Marta: okay, let’s go!




Arti pola 4


Susan: selamat pagi Marta.


Marta: selamat pagi Susan.


Susan: jadinya hari ini ujian terakhir kita. Apakah kau tidur dengan nyenyak tadi malam?


Marta: pertanyaan yang bagus, saya selalu memikirkan hari ini, bagaimana bila saya gagal.


Susan: jangan khawatir semuanya akan baik baik saja.


Marta: saya juga berharap ibarat itu. Apakah kau berguru tadi malam


Susan: tentu saja.


Marta: elok lah, akan menjadi persoalan bila kau belum belajar.


Susan: ayo kita ke kelas, ujiannya akan segera di mulai.


Marta: oke , ayo !


 




Demikian bahan conversation kali ini mengenai pola obrolan bahasa inggris lengkap dengan arti, terang dan gampang untuk dua orang, supaya bermanfaat dan bisa membantu seluruh teman IBI (ilmubahasainggris.com) dalam belajar.


 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90