Info Terbaru 2022

Contoh Percakapan Cara Menjawab Telepon Di Kantor Dalam Bahasa Inggris

Contoh Percakapan Cara Menjawab Telepon Di Kantor Dalam Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Cara Menjawab Telepon Di Kantor Dalam Bahasa Inggris

Cara Menjawab Telepon Di Kantor dalam Bahasa Inggris


Cara Menjawab Telepon Di Kantor dalam Bahasa Inggris Contoh Percakapan Cara Menjawab Telepon Di Kantor Dalam Bahasa Inggris


A. Penjelasan Tentang Etika Berkomunikasi Secara Formal Melalui Telepon


Etika berkomunikasi salah satu nya melalui telepon ialah penting apabila anda ialah karyawan perusahaan, staf pada universitas, sekretaris ataupun lainnya. Mengingat budbahasa untuk memakai telepon secara tepat, apakah anda menjawab telepon, membuat panggilan telepon, meninggalkan telepon dengan kesan yang baik atau lain sebagainya. Berikut ialah beberapa petunjuk bermanfaat yang akan membantu untuk membuat percakapan telepon lebih efektif.

a. Menggunakan kata-kata seperti “terima kasih” dan “tolong” sangat penting dalam membuat suasana yang profesional.

b. Mendengarkan orang lain tanpa membuatnya merrasa terganggu.

c. Jangan membuat orang takut saat harus menjawab telepon atau saat akan menghubungi perusahaan anda.


Menurut pendapat Barners and Manning (1987:94), ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat menjawab telepon, yaitu:

1. Do not let someone wait too long on the telephone : Jangan membiarkan orang lain menunggu terlalu usang di telepon.

2. You must smile when you answer the telephone : Tetap tersenyum saat menjawab telepon.

3. Do not let the phone ring too long : Jangan membiarkan telepon berdering terlalu lama. Dengan kata lain telepon dihentikan berdering lebih dari tiga kali.


4. When you get a rude caller you should not act the same : Ketika anda mendapati penelpon yang bergairah (marah), anda tidak harus melaksanakan tindakan yang sama.

Contoh : Seorang customer yang komplain dan murka bahwa barang yang telah diorder tidak sesuai dengan apa yang telah dipesan sebelumnya.


5. You must mention your name when you answer the phone : Anda harus menyebutkan nama saat menjawab telepon.

Contoh : “Hello, Good morning. Rika is speaking. May I have your name?”


6. You should not use the telephone to call your friend when nobody at the office : Tidak seharusnya anda memakai telepon kantor untuk menelpon urusan langsung saat berada di kantor.


7. You should end the conversation in a very convenient way and make a summary of what should be done next : Apabila orang yang dituju sedang tidak berada di tempat, anda harus mengakhiri percakapan dengan cara yang sangat nyaman dan membuat ringkasan dari apa yang harus dilakukan selanjutnya.




B. Contoh Percakapan Cara Menjawab Telepon Di Kantor Dalam Bahasa Inggris


Secretary : Good morning. Dian Megatama Corporation. Can I help you?

Mr. Nelson : Good morning. I’d like to speak to Mr. Sunarto, please


Secretary : Mr. Sunarto is in a meeting with the personal Manager. Who’s calling, please?

Mr. Nelson : This is Herry Nelson of American Oil Company. Do you know what time he will finish?


Secretary : I think the meeting won’t last long. Is there anything I can do for you?

Mr. Nelson : Could you please tell Mr. Sunarto to call me back?


Secretary : Right, Sir. May I have your phone number, please?

Mr. Nelson : Sure. My phone number is 8643023. I believe Mr. Sunarto know this number


Secretary : Thank you. I’ll tell Mr. Sunarto soon after he has finished

Mr. Nelson : Thank you for your help. Good bye

Secretary : Good bye, Mr. Nelson. Have a nice day




Demikian klarifikasi dan pola singkat cara menjawab telepon dikantor dalam Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat bagi seluruh sobat IBI (ilmubahasainggris.com). Thanks for attention 🙂


Simak Juga Materi IBI Lainnya :



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90