Info Terbaru 2022

Sinopsis Howl’S Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Kau Tonton

Sinopsis Howl’S Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang
Wajib Kau Tonton
Sinopsis Howl’S Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang
Wajib Kau Tonton

Sinopsis Howl’s Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Kamu Ditonton




Halo sobat IBI. Apakah kau salah penggemar kartun Jepang? Biasanya kartun Jepang disebut dengan istilah anime. Meskipun berasal dari Jepang, rupanya tidak semua anime memakai Bahasa Jepang lho, sobat IBI. Salah satunya yaitu Howl’s Moving Castle. Film gubahan Studio Ghibli ini, diangkat dari sebuah novel Bahasa Inggris dengan judul yang sama.


Howl’s Moving Castle adalah salah satu film yang sangat IBI rekomendasikan untuk ditonton. Film ini memakai Bahasa Inggris dengan aksen British yang kental. Cocok sekali untuk kau yang sedang latihan berbicara Bahasa Inggris layaknya penutur asli.


Langsung saja, berikut sinopsis film Howl’s Moving Castle yang wajib kau tonton.




 Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Kamu Ditonton Sinopsis Howl’s Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Kamu Tonton
Sinopsis Howl’s Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Ditonton

 




 


 


 




 


 




 


Howl’s Moving Castle menceritakan kisah perihal gadis berjulukan Shopie. Sebagai anak tertua di keluarganya, Shopie menentukan bekerja di toko topi peninggalan ayahnya. Meskipun sesungguhnya mempunyai wajah yang cantik, Shopie tidak pernah percaya diri dengan penampilannya. Sampai pada suatu hari, tanpa disengaja Shopie bertemu seorang penyihir tampan berjulukan Howl. Howl ialah penyihir populer yang menjadi buah bibir gadis-gadis di kota Shopie. Menurut dongeng orang-orang setempat, Howl ialah penyihir yang memburu jantung gadis-gadis cantik. Itu sebabnya, Shopie tak pernah merasa khawatir jikalau suatu dikala dirinya berjumpa dengan penyihir tampan tersebut.


Suatu hari dalam perjalanan ke daerah adiknya, Shopie berjumpa dengan lelaki tampan yang tidak lain ialah Howl. Saat itu, Howl rupanya sedang dikejar-kejar oleh seorang penyihir wanita. Agar tidak ketahuan, Howl meminta Shopie supaya lebih rileks dan menyamar sebagai kekasihnya. Howl lantas mengajak Shopie kabur dan mengantarkan ia ke daerah adik perempuannya. Bukannya berjalan kaki, Howl malah mengajak Shopie berjalan di udara yang tentu saja menciptakan Shopie ketakutan.




 Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Kamu Ditonton Sinopsis Howl’s Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Kamu Tonton
Sinopsis Howl’s Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Ditonton



Sepulang dari daerah adiknya, Sophie didatangi penyihir perempuan yang sedang mencari Howl. Shopie mengusir penyihir tersebut lantaran merasa tokonya telah tutup. Tersinggung dengan perlakuan Shopie, penyihir itu murka dan mengutuk Shopie menjadi nenek bau tanah berusia 90 tahun. Seketika tubuh Shopie menjadi bungkuk, kulitnya keriput dan suaranya terdengar parau. Ironisnya, Shopie tidak sanggup menyampaikan pada siapapun perihal kutukan pada dirinya itu.




Mengetahui kondisinya yang menjelma nenek tua, Shopie tetapkan pergi ke lembah pembuangan untuk menghilangkan kutukan tersebut. Lembah pembuangan sendiri, dikenal sebagai daerah tinggal para penyihir yang tidak didiami oleh insan biasa. Dalam perjalanan ke limbah pembuangan, Shopie bertemu orang-orangan sawah hidup yang tadinya ia pikir sebagai kayu biasa. Orang-orangan sawah tersebut lalu membantunya untuk hingga ke kastil milik Howl. Digambarkan dalam film ini, Howl mempunyai kastil yang bisa berpindah-pindah ke banyak sekali daerah dalam hitungan detik saja. Setiap kali pintu dibuka, mereka akan berada di daerah yang berbeda.


Selanjutnya, kehidupan Shopie berkutat di dalam kastil Howl dengan mengaku sebagai seorang cleaning lady. Tugasnya ialah membersihkan kastil Howl yang sangat kotor dan lama itu. Tinggal bersama di dalam kastil Howl, malah menciptakan Shopie menemukan keluarga baru. Ia bertemu dengan api gila berjulukan Calcifer, penyihir kecil berjulukan Markl dan tentu saja sang pemilik kastil, Howl.


Cerita lalu berlanjut perihal usaha Howl dalam perang yang berlangsung di negerinya. Seiring berjalannya waktu, bulir-bulir cinta pun mulai bersemi di antara Howl dan Shopie. Lantas siapakah Howl sebenarnya? Dapatkah ia membantu Shopie kembali ke wujud aslinya? Jawabannya akan sobat IBI temukan dengan menonton eksklusif film aba-aba sutradara Hayao Miyazaki ini.




Selain menyuguhkan kisah fantasi yang unik, film ini juga sangat bagus ditonton untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sobat IBI. Happy watching 🙂


Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90