Info Terbaru 2022

Alumnus Vs Alumni: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris

Alumnus Vs Alumni: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris
Alumnus Vs Alumni: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris

Alumnus VS Alumni: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris




Halo teman IBI…


Sobat IBI tentu sering mendengar istilah alumnus dan alumni. Kedua kata ini biasa dipakai untuk menyebut seseorang yang telah lulus dari sebuah forum pendidikan. Namun, pernahkah teman IBI merasa resah dalam membedakan keduanya? Jika iya, teman IBI tentu resah kapan harus memakai kata alumnus dan kapan memakai kata alumni.


Berikut ini IBI ulas secara rinci perbedaan kedua kata tersebut lengkap beserta pola kalimatnya dalam Bahasa Inggris. Check this out!


 




 Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris Alumnus VS Alumni: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris
Alumnus VS Alumni: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris



Alumnus


Dalam Bahasa Indonesia, kita sanggup mengartikan alumnus sebagai lulusan, tamatan, atau mantan pelajar dari sebuah sekolah. Yang perlu digarisbawahi adalah, alumnus merupakan kata benda berbentuk singular atau tunggal. Jadi, bila memakai kata alumni, bararti orang yag sedang kita maksud jumlahnya tunggal atau hanya ada satu.


Berikut pola kalimatnya dalam bahasa Inggris.



  1. I’m the alumnus of Edinburgh University (Aku yaitu tamatan Universitas Edinburgh).

  2. As the alumnus of this school, you are invited in this reunion, Joe (Sebagai tamatan dari sekolah ini, kau diundang di reuni ini, Joe).

  3. Are you Takeshi, the alumnus of Yamada School? You look so different (Apakah kau Takeshi, tamatan Sekolah Yamada? Kamu terlihat sangat berbeda).




Alumni


Sama halnya dengan alumnus, alumni berarti lulusan, tamatan, atau mantan pelajar dari sebuah sekolah. Bedanya, alumni merupakan bentuk jamak dari kata almunus. Mungkin teman IBI bertanya mengapa terdapat perubahan akhiran kata antara bentuk singular dan plural kata ini.


Hal tersebut di karenakan, alumnus merupakan kata benda yang mempunyai bentuk jamak tidak beraturan. Hal ini sama halnya dengan kata kerja tidak beraturan ya teman IBI. Sehingga, bukannya menambahkan hurup S pada bab final kata alumnus, melainkan merubahnya menjadi kata alumni.


Berikut pola kalimat Bahasa Inggris memakai kata alumni.



  1. Today, most of alumni from this university transform to be successful people (Sekarang, kebanyakan tamatan dari universitas ini berkembang menjadi menjadi orang-orang yang berhasil).

  2. This gathering is held for the alumni of 90s (Acara kumpulan ini digelar untuk tamatan tahun 90-an).

  3. This year, alumni association of Yale University has been legitimated (Tahun ini, ikatan tamatan Universitas Yale telah disahkan).




Demikian ulasan yang sanggup IBI sampaikan perihal pengertian dan perbedaan antara alumnus dan alumni. Semoga apa yang disampaikan sanggup menjadi materi pembelajaran untuk teman IBI semua.


 


-Salam Semangat IBI-




Baca juga artikel IBI lainnya di:



 


 


Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90