Info Terbaru 2022

Sinopsis Film Ponyo, Animasi Jepang Dengan Versi Bahasa Inggris

Sinopsis Film Ponyo, Animasi Jepang Dengan Versi Bahasa Inggris
Sinopsis Film Ponyo, Animasi Jepang Dengan Versi Bahasa Inggris

Sinopsis Film Ponyo, Animasi Jepang Dengan Versi Bahasa Inggris




Halo teman IBI…


Salah satu cara paling efektif meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris yaitu dengan cara menonton film. Mengapa demikian? Dengan menonton film, kita sanggup mengetahui arti sebuah ungkapan yang diucapkan eksklusif oleh para native speaker (penutur asli). Bahasa dalam film, juga merupakan bahasa yang dipakai sehari-hari. Sehingga, kita sanggup sekaligus berlatih untuk berbicara selayaknya yang para native speaker lakukan.


Nah, salah satu film yang anggun ditonton untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris teman IBI yaitu Ponyo. Film animasi Jepang gubahan Studio Ghibli ini merupakan salah satu film yang paling populer dan disukai anak-anak. Meskipun demikian, bagi orang dewasa, film ini tetap menghibur dan sarat akan makna.


Berikut, IBI ulas sinopsis Ponyo, film animasi Jepang dengan versi Bahasa Inggris.




 Animasi Jepang Dengan Versi Bahasa Inggris Sinopsis Film Ponyo, Animasi Jepang Dengan Versi Bahasa Inggris
Sinopsis Film Ponyo, Animasi Jepang Dengan Versi Bahasa Inggris




Sinopsis


Ponyo yaitu seekor ikan betina yang kabur dari rumahnya di bawah laut. Ia ingin tau dengan kehidupan insan di luar dunianya. Dalam perjalanannya ke daratan, tanpa sengaja Ponyo masuk ke jaring nelayan dan mengakibatkan ia terjebak di dalam sebuah botol. Tidak usang sehabis itu, Ponyo ditemukan di bersahabat pantai oleh seorang anak pria berjulukan Sosuke.


Melihat seekor ikan terjebak di botol, Sosuke pun menyelamatkan ikan tersebut dengan cara memecahkan botolnya. Saat menyelamatkan Ponyo yang terjebak di botol, tangan Sosuke terluka dan mengeluarkan darah. Saat itu juga, Ponyo eksklusif menjilat luka Sosuke dan menciptakan luka tersebut sembuh seketika.


Semua dongeng berawal dari sini.


Karena telah menelan darah manusia, DNA Ponyo pun menjadi kacau dan tercampur dengan DNA manusia. Perlahan-lahan badan Ponyo berubah ibarat manusia. Tangan, jari-jari, hidung dan lisan mulai tumbuh satu persatu. Ponyo kemudian juga mulai bisa berbicara dengan bahasa manusia. Karena merasa bahagia menjadi manusia, Ponyo memutuskan ingin jadi insan seutuhnya.


Namun, sayangnya niat tersebut ditentang oleh ayah Ponyo yang notabene membenci manusia. Menurut ayah Ponyo, insan yaitu penyebab kerusakan lingkungan. Khususnya di laut, manusialah yang  menyebaban air bahari menjadi kotor dan dipenuhi banyak sekali limbah. Tak rela anaknya jatuh ke tangan manusia, ayah Ponyo merebutnya kembali dan membawa Ponyo pulang ke rumah mereka.


Meskipun telah dihentikan bertemu manusia, Ponyo tetap ingin kembali dan membulatkan tekadnya untuk menjadi manusia. Dengan kekuatan yang ia miliki, Ponyo kabur dari rumah dan berusaha bertemu Sosuke kembali. Anehnya, seketika air bahari berubah. Gelombang besar ibarat tsunami, menghantam daratan daerah Sosuke tinggal. Akibat hal ini, banyak rumah-rumah yang terendam air. Para penduduk pun dievakuasi memakai kapal-kapal. Kecuali rumah Sosuke yang ada di puncak tebing, semua  rumah penduduk terendam air.


Perubahan air bahari yang sangat mendadak ini, tidak lain disebabkan lantaran Ponyo kabur dari rumahnya. Dengan sekuat tenaga, ayah Ponyo berusaha mencari dan membawa putrinya kembali. Lantas bagaimanakah kelanjutan kisah Ponyo dan Sosuke? Apakah Ponyo pada kesannya berhasil menjadi manusia? Untuk megetahui kisah lengapnya, teman IBI sanggup eksklusif menonton film ini.


Selain sanggup mengasah kemampuan Bahasa Inggris, Film Ponyo juga memperlihatkan pesan semoga kita selalu menjaga lingkungan. Film ini juga sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama anak-anak, semoga mereka mencar ilmu bagaimana mengasihi lingkungan.




Demikian ulasan yang sanggup IBI sampaikan wacana sinopsis film Ponyo. Semoga apa yang disampaikan sanggup menjadi materi pembelajaran untuk teman IBI semua.


 


-Salam Semangat IBI-




Baca juga artikel IBI lainnya di:



 


 


Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90