Info Terbaru 2022

Goose Vs Geese: Pengertian Dan Perbedaannya Yang Wajib Diketahui

Goose Vs Geese: Pengertian Dan Perbedaannya Yang Wajib Diketahui
Goose Vs Geese: Pengertian Dan Perbedaannya Yang Wajib Diketahui

Goose Vs Geese: Pengertian Dan Perbedaannya Yang Wajib Diketahui




Halo sahabat IBI…


Dalam Bahasa Inggris, kita biasa mengenal istilah goose untuk menyebut angsa. Namun, selain goose kita juga mengenal istilah lainnya yaitu geese. Kesamaan makna dua kata tersebut tentu sanggup menjadikan kebingungan khususnya bagi sahabat IBi yang gres saja mendalami Bahasa Inggris.


Oleh alasannya itu, pada ulasan kali ini IBI akan membahas wacana pengertian dan perbedaan antara goose dan geese. Langsung saja, berikut ulasan lengkapnya.




 Pengertian Dan Perbedaannya Yang Wajib Diketahui Goose Vs Geese: Pengertian Dan Perbedaannya Yang Wajib Diketahui
Goose Vs Geese: Pengertian Dan Perbedaannya Yang Wajib Diketahui



Goose


Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, goose berarti angsa. namun, bebek yang dimaksud dengan istilah goose hanyalah berjumlah tunggal atau singular. Berikut teladan kalimat Bahasa Inggris dengan menggunakan kata goose.



  1. Odet is the name of Anna’s goose (Odet yakni nama dari bebek milik Anna).

  2. Wow, it’s amazing! Where you photograph this gorgeous goose, Jim? (Wow, ini luar biasa. Dimana kau memotret bebek elok ini, Jim?).

  3. Beside story that I have ever heard, a goose would only has one mate in its life (Berdasarkan dongeng yang pernah saya dengar, seekor bebek hanya akan mempunyai satu pasangan dalam hidupnya).




Geese


Sama halnya dengan goose, kalau diartikan ke Bahasa Indonesia geese berarti angsa. Bedanya, bebek yang dirujuk oleh kata geese berjumlah banyak atau plural.


Berbeda dengan perubahan kata benda lainnya dari bentuk singular ke plural. Goose merupakan kata benda yang mempunyai bentuk jamak irregular atau tidak beraturan. Sehingga, bukannya menambahkan abjad S pada akhiran kata goose, untuk menyebut bebek dalam jumlah jamak kita harus merubah bunyinya menjadi geese.


Berikut teladan kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata geese.



  1. This park is home for so many white geese (Taman ini yakni rumah bagi begitu banyak bebek putih).

  2. My grandpa has 3 cats, two birds and five geese in his home (Kakekku mempunyai tiga kucing, dua burung dan lima bebek di rumahnya).



  3. Unlike the most of goose, Canadian geese have brown and black fur (Tidak ibarat sebagian besar angsa, angsa-angsa Kanada mempunyai bulu berwarna coklat dan hitam).








Demikian yang sanggup IBI sampaikan wacana pengertian dan perbedaan antara goose dan geese. Semoga apa yang sudah disampaikan sanggup bermanfaat dan menjadi materi berguru bagi sahabat IBI semua.


– Salam Semangat IBI-


 


Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90