Info Terbaru 2022

Kumpulan Dongeng Fabel Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Kumpulan Dongeng Fabel Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Kumpulan Dongeng Fabel Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Kumpulan Cerita Fabel Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Kumpulan Cerita Fabel Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya Kumpulan Cerita Fabel Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Sebuah dongeng yaitu jenis lain dari cerita, yang juga diwariskan dari generasi ke generasi dan bertujuan untuk mengajarkan pelajaran perihal sesuatu hal.


Misalnya dongeng perihal binatang yang sanggup berbicara dan bertindak ibarat orang, atau flora atau kekuatan alam ibarat petir atau angin.


Dongeng yang paling populer ditulis oleh seorang laki-laki berjulukan aesop. Cerita-creita nya disebut dengan aesop’s fables, dan ia menulis lebih dari 600 dari mereka.


Naaah… berikut ini, IBI akan berikan beberapa referensi fable perihal binatang dan pesan moral beserta artinya. Let’s check out guys :-d




“ The smart dog “


once, a farmer and his wife had a flock of sheep. Even after all their efforts, a wolf ate up all the sheep and only one sheep was left. Once, the couple sat talking about selling the remaining sheep. The sheep heard them and thought, “i’d rather live freely than be killed by a butcher.”

so the sheep left the farm at night with the guard dog. By chance, the wolf saw them and thought to get the sheep for dinner. But he knew that he could not harm the sheep in the presence of the dog. So he said to the sheep, “hey sheep! Come here and return the coat that i lent you last week.”

the dog understood what the wolf wanted. He saw a trap laid by the farmer near a tree. So he said, “we will believe you, if you touch the holy chain hanging near the tree.”

as soon as the wolf went near the tree, his feet got caught in the trap. In the morning, the farmer was happy that the wolf had been caught. So the sheep and the guard dog were needed again. Hence they went back with him.


“ The smart dog dalam bahasa Indonesia “


Suatu hari, hidup seorang petani dan istrinya yang mempunyai beberapa domba. Suatu waktu serigala makan semua domba dan hanya satu domba yang tersisa. Mereka duduk dan berbicara untuk menjual domba yang tersisa. Domba mendengar mereka dan berpikir, “aku lebih suka hidup bebas daripada dibunuh oleh tukang daging.”


Jadi domba meninggalkan kawasan itu di malam hari bersama anjing penjaga. Secara kebetulan, serigala melihat mereka dan berpikir untuk mendapat domba untuk dijadikan makan malam. Tapi ia tahu bahwa ia tidak sanggup menggangu domba di hadapan anjing. Makara beliau menyampaikan kepada domba, “hei domba! Datang ke sini dan kembalikan mantel yang saya pinjamkan ahad lalu.”


Anjing mengerti apa yang serigala inginkan. Ia melihat perangkap diletakkan oleh petani di bersahabat pohon. Dan beliau berkata, “kami akan percaya pada kamu, kalau kau menyentuh rantai suci yang tergantung di bersahabat pohon.”


Begitu serigala pergi bersahabat pohon, kakinya terjebak dalam perangkap. Di pagi hari, petani bahagia bahwa serigala telah tertangkap. Makara domba dan anjing penjaga masih dibutuhkan lagi. Oleh sebab itu mereka kembali dengan si petani.




“ The fox and the cat “


A fox was boasting to a cat of its clever devices for escaping its enemies.


“i have a whole bag of tricks,” he said, “which contains a hundred ways of escaping my enemies.”


“i have only one,” said the cat. “but i can generally manage with that.”


Just at that moment they heard the cry of a pack of hounds coming towards them, and the cat immediately scampered up a tree and hid herself in the boughs.


“this is my plan,” said the cat. “what are you going to do?”


The fox thought first of one way, then of another, and while he was debating, the hounds came nearer and nearer, and at last the fox in his confusion was caught up by the hounds and soon killed by the huntsmen.


Miss puss, who had been looking on, said, “better one safe way than a hundred on which you cannot reckon.”


 


“ The fox and the cat dalam bahasa Indonesia “


Sebuah rubah mengembangkan untuk kucing perangkat cerdik untuk melarikan diri musuh-musuhnya.


“saya mempunyai tas seluruh trik,” katanya, “yang berisi seratus cara untuk melarikan diri musuh saya.”


“aku hanya punya satu,” kata kucing. “tapi saya biasanya sanggup menggunakannya.”


Tepat pada ketika itu mereka mendengar jeritan pak anjing tiba ke arah mereka, dan kucing segera berlari atas pohon dan menyembunyikan dirinya di dahan.


“ini yaitu rencana saya,” kata kucing. “apa yang akan kau lakukan?”


Rubah berpikir pertama satu cara, dan sementara ia berdebat, anjing-anjing tiba semakin dekat, dan kesannya rubah dalam kebingungannya tertangkap oleh anjing-anjing dan segera dibunuh oleh pemburu.


Miss puss, yang telah mencari mereka mengatakan, “lebih baik hanya satu cara yang kondusif dari pada seratus cara tapi tidak sanggup diperhitungkan.”


Demikianlah beberapa kisah fabel bahasa inggris dan artinya dalam bahasa indonesia biar sanggup membantu sobat IlmuBahasaInggris.com.


Baca juga artikel IBI lainnya :



 


Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90