Info Terbaru 2022

Pengertian, Bahan Dan Teladan Teks Naratif Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Pengertian, Bahan Dan Teladan Teks Naratif Dalam Bahasa Inggris Dan
Artinya
Pengertian, Bahan Dan Teladan Teks Naratif Dalam Bahasa Inggris Dan
Artinya

Pengertian, Materi dan Contoh Teks Naratif Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya


 Materi dan Contoh Teks Naratif Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya Pengertian, Materi dan Contoh Teks Naratif Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya


A. Pengertian teks naratif


Teks naratif ( Narrative Text ) adalah kisah dengan dilema atau komplikasi kejadian dan mencoba menemukan solusi untuk memecahkan masalah. Yang merupakan bab penting dari teks naratif ialah bentuk atau mode naratif dan metode yang dipakai untuk berkomunikasi narasi melalui narasi proses.


 


B. Tujuan dari teks naratif


Tujuan teks Naratif ialah untuk menghibur pembaca dengan cerita.


 


C. Generic Struktur teks naratif


1) Orientation (Orientasi)


Setting adegan, di mana dan kapan kisah terjadi dan memperkenalkan tugas dari kisah serta siapa dan apa yang terlibat dalam cerita.


2) Complication (Komplikasi)


Menceritakan awal dilema yang mengarah ke krisis (klimaks) dari tugas utama.


3) Resolution (Resolusi)


Masalah (klimaks) yang diselesaikan, baik dengan simpulan (ending) yang senang atau sedih.


4) Re-Orientation (Re-Orientasi)


Merupakan pernyataan untuk penutupan kisah (closing) dan ini termasuk optional (pilihan yaitu sanggup dicantumkan dan juga sanggup tidak dicantumkan).


Hal ini terdiri dari pelajaran moral, saran atau pengajaran dari penulis.




D. Contoh teks naratif


“Teks naratif dalam bahasa inggris”


 


Snow White 


Orientation


Once upon a time there lived a little girl named snow white. She lived with her aunt and uncle because her parents were died.


Complication 1


One day she heard her Uncle and Aunt talking about leaving Snow White in the castle because they both wanted to go America and they didn’t have enough money to sake Snow White.


Snow White did not want her Uncle and Aunt to do this, so she decided it would be best if she ran away. The next morning she ran away from home when her Aunt and Uncle were having breakfast. She ran away into the woods.


Resolution 1


Then she saw this little cottage she knocked but no one answered, so she went inside and fell asleep.


Meanwhile, the seven dwarfs were coming home from work. They went inside. There they found Snow White sleeping. Then Snow White woke up. She saw the dwarfs. The dwarfs said, “what is your name?” Snow White said, “My name is Snow White.” one of the dwarfs, said, “If you wish, you may live here with us. “Snow White said, “Oh could I? Thank you. “Then Snow White told the dwarfs the whole story and finally Snow White and the 7 dwarfs lived happily ever after.




“Teks naratif dalam bahasa indonesia


 


Snow White


Orientasi


Suatu waktu hiduplah seorang gadis kecil berjulukan Putri Salju. Dia tinggal bersama bibi dan pamannya alasannya ialah orang tuanya meninggal.


Komplikasi 1


Suatu hari ia mendengar Paman dan Bibi berbicara perihal meninggalkan Putri Salju di istana alasannya ialah mereka berdua ingin pergi Amerika dan mereka tidak punya cukup uang untuk kepentingan Putri Salju.


Putri Salju tidak ingin Paman dan Bibi melaksanakan hal ini, jadi ia tetapkan akan lebih baik kalau ia lari. Keesokan paginya ia lari dari rumah dikala Bibi dan paman sedang sarapan. Dia lari ke hutan.


Resolusi 1


Lalu ia melihat pondok kecil dan ia mengetuk tapi tidak ada yang menjawab, jadi ia masuk ke dalam dan tertidur.


Sementara itu, tujuh kurcaci datang. Mereka masuk ke dalam. Di sana mereka menemukan Putri Salju tidur. Kemudian Putri Salju terbangun. Dia melihat orang-orang kerdil. Salah satu dari mereka berkata, “siapa namamu?” Putri Salju mengatakan, “Nama saya Putri Salju.” salah satu kurcaci mengatakan, “Jika kau ingin sanggup tinggal di sini bersama kami. “Kata Snow White,” Dapatkah saya tinggal bersama kalian? Terima kasih. “Kemudian Putri Salju menceritakan seluruh kisah kepada kurcaci dan kesudahannya Snow White dan 7 kurcaci hidup senang selamanya.




Demikian bahasan kali ini, supaya sanggup membantu dan bermanfaat bagi sobat IBI (ilmubahasainggris.com) semua. 🙂


Simak Juga Materi IBI Lainnya :




Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90