Info Terbaru 2022

Materi Bahasa Inggris Speaking Yang Sering Digunakan Pada Sekolah Dasar

Materi Bahasa Inggris Speaking Yang Sering Digunakan Pada Sekolah Dasar
Materi Bahasa Inggris Speaking Yang Sering Digunakan Pada Sekolah Dasar

Materi Bahasa Inggris Speaking Yang Sering Dipakai Pada Sekolah Dasar




Materi Bahasa Inggris Speaking Yang Sering Dipakai Pada SD Materi Bahasa Inggris Speaking Yang Sering Dipakai Pada Sekolah Dasar
Materi Bahasa Inggris Speaking Yang Sering Dipakai Pada Sekolah Dasar

Secara garis besar sanggup dikemukakan bahwa materi pembelajaran (instructional material) yakni pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang harus dikuasai oleh penerima didik dalam rangka memenuhi standar kompetensi yang ditetapkan.


Speaking berasal dari bahasa inggris yang artinya berbicara, berbicara yakni menyatakan bahwa komunikatif yakni pertukaran antara orang-orang, pengetahuan, informasi, ide, pendapat, perasaan sehingga harus menjadi sebuah gagasan konsep dan mengikuti, dari apa yang mereka akan katakan, atau sanggup disebut juga sebagai suatu tindak komunikasi melalui berbicara umumnya tampil di fase interaksi dan akad sebagai bab dari obrolan atau lebih tepatnya pertukaran verbal.


Pada Kesempatan kali ini IBI akan membahas perihal materi pembelajaran speaking yang sering dipakai pada tingkat sekolah dasar. Langsung saja kita simak brit ini.




Materi Bahasa Inggris Speaking  Pada SD


1. Introduce yourself

Materi introduce yourself sering kita jumpai ketika awaal mencar ilmu bahasa inggris. Selain sering materi ini juga sangat penting dalam mencar ilmu bahasa inggris. Dalam materi introduce yourself  pada tingkat sekolah dasar atau SD masi dalam tingkat dasar yaaitu mencakup nama, asal, dan hobi.


Contoh:


Halo friends my name is Sony Setiawan, you can call me Sony. I from Labuhan Maringgai. And my hobby is Gaming.


(Halo teman, Namau Sony Setiawan, kalia sanggup meemanggilku Sony. Saya  berasal dari Labuhan Maringgai. Dan hobi aku yakni bermain game)




2. Greeting


Greting atau memberi salam, Paada Matri Greeting khususnya pada tingkat sekolah dasar  atau SD. Para siswa akan mencar ilmu lebih lanjut cara memberi salam dalam Bahasa Inggris.


Contoh:


Vocabulary yang dipakai pada materi ini adalah:



  • Good morning!

  • Good afternoon!

  • Good evening!

  • Good night!

  • Good bye!

  • See you!

  • Nice to meet you!

  • Nice to meet you too!

  • Where are you going?

  • I am going to school.




3. Expressing Feelings


Expressing Feelings atau mengungkapkan perasaan yakni materi speaking yang juga sering dipakai oleh siswa pada tingkat sekolah dasar (SD). Dalam materi ini siswa akan belajar bagaimana menyatakan perasaan dalam bahasa Inggris.


Contoh :



  • Ketika  ingin mengungkapkan kegembiraan maka berkata: I’m happy! (Saya gembira!)

  • Ketika merasa sangat bangga kau berkata: I’m so happy! (Saya sangat gembira!) atau I’m very happy! (Saya sangat gembira!)

  • Ketika ingin menanyakan bagaimana perasaan orang lain: How do you feel? (Bagaimana perasaanmu?)




Demikian yang sanggup IBI sampaaikan biar apa yang telah disampaikan sanggup bermanfaat dan sanggup dijadijkan materi mencar ilmu ataupun mengajar bahasa Inggris bagi sobat IBI semua.


-Salam Semangat IBI-


Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90