Info Terbaru 2022

Wind Vs Breeze: Pengertian Dan Perbedaanya Yang Wajib Kau Tahu

Wind Vs Breeze: Pengertian Dan Perbedaanya Yang Wajib Kau Tahu
Wind Vs Breeze: Pengertian Dan Perbedaanya Yang Wajib Kau Tahu

Wind VS Breeze: Pengertian Dan Perbedaanya Yang Wajib Kamu Tahu




Halo sahabat IBI…


Dalam Bahasa Inggris, kita mengenal istilah wind untuk menyebut angin. Namun, tahukah sahabat IBI bahwa wind ternyata mempunyai sinonim?


Sinonim dari kata wind adalah breeze. Lantas dimanakah letak perbedaan keduanya? Simak ulasan lengkap IBI berikut ini.




 Pengertian Dan Perbedaanya Yang Wajib Kamu Tahu Wind VS Breeze: Pengertian Dan Perbedaanya Yang Wajib Kamu Tahu
Wind VS Breeze: Pengertian Dan Perbedaanya Yang Wajib Kamu Tahu

 




Wind


Wind is the horizontal motion of air, due to the pressure difference between two places. Wind is the perceptible natural movement of the air, especially in the form of a current of air blowing from a particular direction (Angin adalah gerakan horisontal dari udara, yang terjadi karena perbedaan tekanan antara dua tempat. Angin adalah gerakan alami yang sanggup dilihat di udara, terutama dalam bentuk arus udara bertiup dari arah tertentu). 


Berdasarkan definisi tersebut, sanggup diketahui bahwa sejatinya wind adalah fenomena yang terjadi saat udara bergerak secara horisontal tanggapan perbedaan tekanan antara dua tempat. Untuk melihat keberadaan wind, kita sanggup mengamati phon-pohon atau benda-benda yang berada di sekitar kita, dimana benda-benda tersebut akan bergerak tanggapan ‘tertiup’ oleh sesuatu.


Berikut teladan kalimat Bahasa Inggris memakai kata wind.



  1. I like beach so much. It’s because I can feel much of wind blowing there (Aku sangat suka pantai. Ini alasannya ialah saya sanggup mencicipi begitu banyak angin berhembus di sana).

  2. In this season, the wind moves from west to east (Di animo ini, angin bergerak dari barat ke timur).



  3. The movement of the wind which carries sand, is the cause of the formation of a desert  (Perpindahan angin yang membawa pasir, ialah penyebab terbentuknya sebuah gurun).








Breeze


Light wind which has a soothing feeling, especially when it is a warm and sultry day is called breeze. We can simply say that wind blowing at a certain speed is called breeze (Angin tipis yang menjadikan perasaan menenangkan, terutama saat hari sedang hangat dan pengap disebut breeze).


Dengan demikian, sanggup dibedakan bahwa wind adalah segala jenis angin yang berhembus, umumnya dengan intensitas yang cukup berpengaruh dimana kita sanggup mendengar hembusan angin tersebut. Sementara breeze dapat kita sebut sebagai angin sepoi-sepoi dalam Bahasa Indonesia. Breeze adalah tipikal angin yang sangat tipis yang biasanya menjadikan rasa sejuk. Berikut teladan kalimat Bahasa Inggris memakai kata breeze.



  1. Why are you not wearing jacket Mike? The breeze will make you getting fever again (Mengapa kau tidak mengenakan jaket Mike? Angin sepoi-sepoi akan membuatmu demam lagi).

  2. It’s a sunny day, but the breeze caressing my face is bringing me to the peaceful feeling (Ini ialah hari yang panas. Tapi angin sepoi-sepoi yang membelai wajahku membawaku ke perasaan damai).



  3. People call this place as the Hill of the winds. Here you can take a rest for a moment and feel the breeze blow smoothly to your face (Orang-orang menyebut daerah ini sebagai bukit angin. Di sini, kau sanggup istirahat sejenak dan mencicipi angin sepoi-sepoi berhembus dengan lembut ke wajahmu).







Demikian yang sanggup IBI sampaikan pada kesempatan kali ini, biar apa yang sudah disampaikan sanggup bermanfaahttp://www.ilmubahasainggris.com/?p=7455t dan sanggup dijadikan materi berguru bagi sahabat IBI semua.


– Salam Semangat IBI-



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90