Info Terbaru 2022

Gown Vs Dress: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris

Gown Vs Dress: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris
Gown Vs Dress: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris

Gown VS Dress: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris




Halo sahabat IBI…


Sobat IBI tentu sering sekali mendengar istilah baik gown maupun dress. Saat mendengar dua kata tersebut, kita tentu akan membayangkan sebuah pakaian yang biasa dikenakan oleh kaum wanita.


Namun, tahukah sahabat IBI bahwa terdapat perbedaan antara gown dan dress. Pada ulasan kali ini, IBI akan membahas perihal perbedaan keduanya dilengkapi dengan pola kalimatnya dalam Bahasa Inggris. Langsung saja, berikut ulasannya.




 Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris Gown VS Dress: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris
Gown VS Dress: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris

 




Gown


Dalam Bahasa Indonesia, kita sanggup memaknai gown sebagai pakaian perempuan yang hanya dikenakan pada situasi-situasi formal. Pakaian pernikahan, hari kelulusan atau pun pesta-pesta penting sanggup disebut dengan istilah gown. Dari segi materi yang digunakan, gown biasanya juga menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dengan harga yang relatif mahal. Oleh lantaran itu, tidak semua jenis pakaian perempuan sanggup disebut dengan gown.


Berikut pola kalimat Bahasa Inggris dengan menggunakan kata gown.


1. Anne Avantie is one of the most terkenal gown designer from Indonesia (Anne Avantie ialah salah satu perancang gaun paling terkenal di Indonesia).


2. For her wedding, Sandra will wear a blue sky beautiful gown (Untuk pesta pernikahannya, Sandra akan mengenakan sebuah gaun anggun berwarna biru langit).


3. Do you know how much money that I must have to buy a party gown in that shop? (Apa kau tahu berapa uang yang harus saya punya untuk membeli sebuah gaun pesta di toko itu?).




Dress


Berbeda dengan gown, semua pakaian perempuan sanggup dikategorikan sebagai dress. Baik itu formal atau casual, seluruh pakaian yang dikenakan oleh perempuan sanggup kita sebut dengan dress. Tidak hanya itu, dress sebenarnya bukan hanya merujuk pada pakaian wanita, melainkan pakaian pria juga.


Hal ini menyerupai yang kita tahu bahwa dalam sebuah program menyerupai pesta mislanya, biasanya terdapat dress code yang harus dikenakan oleh para tamu yang datang. Dengan demikian, sanggup dipahami bahwa dress adalah istilah yang dipakai untuk menyebut segala pakaian, khususnya yang dikenakan oleh perempuan tanpa mempersoalkan apakah pakaian tersebut ialah bersifat formal atau casual.


Berikut pola kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata dress.



  1. My sister borrow me her dress for my farewell party (Saudara perempuanku meminjamkan gaunnya untuk pesta perpisahanku).

  2. When I was 5 years old, my dad gave a red dress as a present in my birthday (Ketika kau berusia 5 tahun, ayahku memberiku sebuah gaun merah sebagai hadiah di hari ulagtahunku).

  3. You look gorgeous with this dress, Anna! (Kamu terlihat sangat anggun dengan gaun ini, Anna!).




Demikian ulasan perihal perbedaan antara gown dan dress yang sanggup IBI sampaikan. Semoga apa yang disampaikan sanggup menjadi materi mencar ilmu sahabat IBI semua.


-Salam Semangat IBI-




Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90