Info Terbaru 2022

To Hear Through The Grapevine: Pengertian Dan Tumpuan Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

To Hear Through The Grapevine: Pengertian Dan Tumpuan Kalimatnya Dalam
Bahasa Inggris
To Hear Through The Grapevine: Pengertian Dan Tumpuan Kalimatnya Dalam
Bahasa Inggris

To Hear Through The Grapevine: Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris




Halo Sobat IBI…


Dalam Bahasa Inggris, selain grammar dan vocabulary, kita juga perlu menambah pemahaman kita perihal idiom. Idiom ini mirip pribahasa dalam Bahasa Indonesia. Sebagaimana pribahasa, idiom dipakai sebagai ungkapan kiasan untuk memberikan sesuatu.


Pada ulasan kali ini, IBI akan membahas perihal sebuah idiom yakni to hear through grapevine. Apakah makna sebenearnya dari ungkapan ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.




 Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris To Hear Through The Grapevine: Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
To Hear Through The Grapevine: Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

 




This expression mean To hear something from someone who heard it from someone else (Ekspresi ini berarti mendengar sesuatu dari seseorang yang mana mendengarnya dari orang lain). Jika diartikan ke Bahasa Indonesis, to hear through the grapevine berarti mendengar dari selentingan. Jadi, sobat IBI sanggup memakai ungkapan to hear through the grapevine jika mendengar isu atau informasi bukan dari sumbernya langsung. Melainkan dari orang lain yang mendengarnya dari orang lain juga.


Berikut teladan penggunaan ungkapan to hear through the grapevine dalam kalimat Bahasa Inggris.



  1. I heard through the grapevine that you are getting married. Congratulations! (Aku mendengar dari selentingan bahwa kau menikah. Selamat!).

  2. I heard through the grapevine that you will move from here. Is that true? (Aku mendengar dari selentingan bahwa kau akan pindah dari sini. Apakah itu benar?).

  3. I think we are best friend, John. Why you didn’t say to me that your mother is sick? Should I hear it from the grapevine? (Aku pikir kita yaitu teman baik, John. Kenapa kau tak menyampaikan padaku bahwa ibumu sakit? Haruskah saya mendengarnya dari selentingan?).

  4. If you just hear something through the grapevine, please don’t believe it! (Jika kau hanya mendengar sesuatu dari selentingan, tolong jangan percaya itu!).

  5. Will you and Marry have a baby? I heard through he grapevine (Apakah kau dan Marry akan mempunyai seorang bayi? Aku mendengarnya dari selentingan).




Demikian ulasan yang sanggup IBI sampaikan perihal pengertian ungkapan to hear through the grapevine. Semoga apa yang disampaikan sanggup menjadi materi pembelajaran sobat IBI semua.


 


-Salam Semangat IBI-




Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90